PSM Unpad Siap Ikuti Kejuaraan Kompetisi Paduan Suara Eropa Juni 2022

Misi kebudayaan ini telah menjadi kegiatan rutin PSM Unpad sejak tahun 1999. Berbagai prestasi yang telah di raih oleh PSM Unpad pada kompetisi tingkat internasional selalu di iringi dengan penampilan berbagai lagu daerah Indonesia dalam konser kebudayaan.

Kegiatan ini di gagas oleh PSM Unpad dalam menjawab keinginannya untuk terus mengukir prestasi dan turut memperkenalkan budaya bangsa Indonesia di kancah internasional yang kemudian PSM Unpad tuangkan dalam kegiatan bertajuk “Indonesia Kirana 2022”.

Indonesia Kirana berasal dari kata “Indonesia” dan “Kirana” yang memiliki arti Indonesia yang bersinar. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk semangat anak muda Indonesia untuk bersinar dalam kancah internasional melalui dunia paduan suara.

Menurut Arvin Zeinullah, pelatih utama PSM Unpad, Indonesia Kirana bukan hanya menjadi gerakan pemuda yang bertujuan untuk mengukir prestasi bagi Indonesia, melainkan juga sebuah sarana untuk menebar nilai-nilai positif bagi anak muda masa kini.

“Indonesia Kirana tidak cuma berbicara tentang prestasi kepaduansuaraan Indonesia di pentas dunia dan misi budaya.  Di balik ini, ada semangat kepemudaan yang ingin dikedepankan oleh mahasiswa Universitas Padjadjaran.

Tentang nilai-nilai positif anak muda masa kini yang mulai meluntur seperti daya juang, semangat, kerja sama, menghargai perbedaan, manajemen diri, keorganisasian, cinta seni budaya dan cinta Tanah Air.

Bersama energi dan semangat pemuda, Indonesia akan terus kirana, terus bersinar” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *