Mengenal Badarawuhi, Sosok yang Diangkat dalam Film KKN Desa Penari

Jabarekspres.com- Nama Badarawuhi naik ketika film KKN Desa Penari rilis. Lantas siapa itu sosok Badarawuhi? Bagaimana asal-usul sosok Badarawuhi muncul?untuk mengetahuinya simak artikel dibawah ini.

Belakangan ini sosok Badarawuhi banyak diceritakan oleh orang-orang. Sosok ini disebut-sebut karena adanya film KKN Desa Penari yang mengangkat sosok ini.

Hal ini membuat orang bertanya-tanya siapa sosok Badarawuhi itu?

Untuk megetahuinya simak penjelasannya dibawah ini.

Berdasarkan dari berbagai sumber, Badarawuhi merupakan seorang manusia yang melakukan bertapa sehingga menjadi siluman penguasa hutan.

Awalnya Badarawuhi merupakan seorang gadis yang lari dan sembunyi dan melakukan pertapaan untuk menghindari kekejaman penjajahan kolonial Belanda saat itu.

Diketahui seorang perempuan yang melakukan betapa tersebut diduga bernama Ratna Narekh. Desa yang disinggahi ratna Narekh dipimpin oleh seorang lurah yang dikenal diskriminatif terhadap kaum wanita.

Banyak perempuan di daerahnya yang dilecehkan dan digoda oleh lurah tersebut.

Ratna Narekh adalah target selanjutnya. Lurah tersebut memiliki niat cabul dan menuju tempat pertapaan Ratna Narekh.

Karena Ratna Narekh mempunyai ilmu (sakti), Lurah yang berniat jahat tersebut justru terpental dan berakhir meninggal karena terkena ilmu kanuragan Ratna Narekh.

Karena meninggalnya lurah tersebut jabatan lurahpun berada di tangan Ratna Narekh.

Di Desa tersebut terdapat sebuah sendang yang dihuni oleh ratu pantai selatan. Terletak di dekat alas Daha di utara Jawa.

Salah satu pantangan yang diyakini masyarakat setempat adalah larangan mengadakan tarian yang diiringi gamelan.

Merasa ilmunya sudah tinggi karena pertapaan dan kemampuannya dalam menaklukkan berbagai makhluk ghoib, Ratna Narekh melanggar pantangan tersebut.

Sambil terus menari diiringi musik gamelan, Ratna Narekh berkata  “jika seluruh penghuni Daha keluar dan menentang tarian ini, maka akan aku hancurkan satu persatu”.

Akibat kesombongannya  ratu pantau selatan murka terhadap Ratna. Alhasil Ratna Narekh dirasuki makhluk halus yang merupakan utusan ratu pantai selatan.

 

Akibat mahluk halus yang merasuki Ratna Narekh, sehingga ia terus menari dan tidak bisa berhenti.

 

Makhluk halus yang merasuki Ratna Narekh baru akan berhenti jika jasad Ratna Narekh dihancurkan. Jika jasad Ratna Narekh masih hidup, ia akan terus menari tanpa henti.

Tinggalkan Balasan