Ingin Make Up Tidak Cakey? Berikut Cara Mencegah dan Mengatasinya!

Jabarekspres.com – Make up merupakan komponen penting bagi para wanita, maka harus benar-benar di perhatikan agar tak menjadi cakey. Make up akan menambah rasa percaya diri, membuat penampilan lebih menarik serta cocok di pakai tergantung dengan situasinya.

Lalu, cakey menjadi permasalahan utama setiap wanita ketika selesai make up. Cakey merupakan kondisi hasil make up seperti tepung yang terkena air. Kondisi itu pun menandakan bahwa mungkin saja formula make up tidak cocok atau bahkan terlalu banyak pemakaian. Bagaimana cara mengatasinya jika hasil make up sudah terlanjur cakey?

  • Setting Spray

Setelah selesai dengan contour, bronzing, setting dan highlight namun tiba-tiba make up di wajah terlihat cakey, kombinasikan dengan setting spray. Setting spray tak hanya mengunci hasil akhir makeup, namun juga menghilangkan powder makeup yang tidak menyatu dan membuat wajah tampak natural.

  • Keep Blending

Jika setelah mengaplikasikan foundation hasilnya terlihat cakey, maka artinya belum selesai. Tetap perlu melakukan blending hingga terlihat flawless. Gunakan Beauty Blender yang lembab untuk di aplikasikan dengan foundation. Sehingga tercampur sempurna di kulit.

Karena foundation yang tercampur dengan sempurna menjadi penyebab makeup tidak cakey.

  • Hydrate Eyes

Jika telah mengikuti dan melakukan semua tata cara make up, namun ternyata masih membuat bagian concealer cakey, maka hal yang di butuhkan yakni memberikan sentuhan hidrasi ke kulit.

Gunakan face spray atau toner yang mengandung squalane (bahan emolien) untuk menghidrasi garis-garis halus. Tapi jangan menyemprotkannya ke seluruh rias wajah. Cukup berikan pada bagian-bagian yang memang terlihat cakey. Jadi tidak merusak bagian make up lainnya yang baik-baik saja.

  • Sponge Off

Menggunakan terlalu banyak foundation? Memang menyebalkan. Namun tidak perlu menghapus atau membuangnya.

Tepuk-tepuk sponge pada area yang terdapat banyak foundation hingga foundation tersebut tercampur dan berkurang sedikit demi sedikit. Lalu, ambil tisu dua lapis, ambil menjadi dua, bungkus di sekitar spons, dan tepuk lembut di kulit.

 

Lalu, bagaimana cara mencegah make up yang cakey pada hasil akhirnya?

Tinggalkan Balasan