Golkar Jabar Siap Tindak Lanjuti Koalisi, Langkah Teknis Tunggu dari Pusat

BANDUNG – Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat Tb. Ace Hasan Syadzily menyambut baik Kerjasama politik yang dilakukan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama PAN dan PPP.

Dia menyatakan, DPD Partai Golkar Jabar siap menindaklanjuti terkait kerja sama bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk menjalin koalisi di 2024.

Ace menegaskan Golkar Jabar siap menjalin komunikasi dan kerja sama dengan PAN dan PPP Jabar untuk menyambut Pemilu dan Pilpres  pada 2024 nanti.

“Pertama tentu sesuai dengan arahan pak ketua umum (Airlangga) ya kita harus mulai juga melakukan pembahasan di tingkat daerah,” ujar Ace saat dihubungi, Jumat (13/5/2022).

Ace menjelaskan selama ini Golkar Jabar memiliki hubungan baik dengan PPP dan PAN Jabar. Hal tersebut menurutnya akan menjadi modal penting untuk menjalin kerja sama ke depannya.

Hubungan baik ini tentu menjadi modal yang sangat penting untuk menyamakan chemistry kami sebagaimana arahan Ketua Umum Partai Golkar itu,” kata Wakil Ketua Komisi VIII tersebut.

Terkait langkah apa yang akan dilakukan oleh Golkar Jabar untuk menyukseskan koalisi yang disebut Koalisi Indonesia Bersatu ini, Ace mengaku masih menunggu arahan selanjutnya dari pusat.

“Nah tentu kita harapkan bahwa karena yang terjadi di pusat baru langkah awal dari penjajakan koalisi, tentu secara teknis Kami juga nanti akan memastikan terlebih dahulu langkah-langkah teknis langkah-langkah strategis dan taktis apa yang harus kami lakukan untuk melakukan pembicaraan dengan mitra kami PPP dan maupun PAN tersebut,” ujarnya.

Namun meskipun masih menunggu arahan dari Pusat, Ace mengaku Golkar Jabar akan terus mensosialisasikan Airlangga ke masyarakat Jabar. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan elektabilitas Airlangga.

“Kami sendiri di Golkar Jawa Barat ya terus mensosialisasikan Pak Airlangga terutama di tingkat internal kami agar mesin partai bisa berjalan secara maksimal memperjuangkan Pak Airlangga, mensosialisasikan kepada masyarakat agar elektabilitas dan kualitasnya semakin naik,” kata Airlangga.

Ace menargetkan partainya bisa memenangkan Pemilu 2024 baik Pemilu Legislatif maupun Pemilihan Presiden, khususnya di wilayah Jawa Barat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan