Hati-Hati Jajan Diluar, Ada Belatung di Sambal Nasi Goreng Terekam Video

JABAREKSPRES.COM – Sedang ramainya kasus Hepatitis misterius yang diduga penularannya bisa dari makanan yang tak higienis, kini malah kembali muncul video penampakan belatung disebuah sambal nasi goreng diwarung.

Video yang diunggah oleh pemilik akun Tiktok @poetrakarlina tersebut dikatakan sebagai pengalamna pribadi sang pengunggah. Video tersebut kemudian di posting ulang ke Instagram oleh pemilik akun @andreli_48 pada Selasa (10/5).

Dari rekaman video tersebut, terlihat ada sajian nasi goreng lengkap dengan telor dan kerupuk disebuah piring, didepannya ada segelas esteh, lalu didekatnya ada sebuah mangkok berwarna pink berisi sambal.

Awalnya kamera video tidak fokus menyorot sambal, sehingga tidak terlihat ada keanehan dalam video tersbeut, namun ketika kamera mengarah pada sambal dan memperbesar gambar serta menambahkan cahaya, maka didalam sambal terlihat banyak mahluk kecil bergerak-gerak menggeliat.

Belatung tersebut diduga memang sudah bersarang di dalam sambal yang dijual oleh pedagang nasi goreng.

Video itu pun langsung viral dan menjadi bahan perdebatan netizen di media sosial.

Melihat adanya video itu, beberapa netizen memberikan tanggapan mereka di kolom komentar postingan akun Instagram @andreli_48.

“Lebih baik di tegur ,jangan di videoin kasian yg dagang pedagang kadang sibuk gak teliti bahwa di makanannya ada sesuatu tegur kalo masih ngeyel baru viralin,” ucap salah seornag netizen.

“Itulah kenapa tiap makan di luar g pernah tambah sambel, saos atau kecap ????. Udah cukup polosan aja,” sahut netter lain.

“Sbaiknya dkasih tutup smbelnya…jd g dhinggapi lalat hijau/lalat gepeng..yg mnetas telurnya jd balatung,” tutur netizen lainnya.

Hingga artikel ini dinaikkan, belum diketahui secara pasti di mana lokasi dari penjual nasi goreng tersebut. (disway/rit)

 

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan