Whatsapp Web Tak Bisa Diakses? Begini Cara Mengatasinya

 

Untuk itu cek kondisi kamera Anda, normal atau tidak. Pastikan kondisi kamera tidak buram ketika digunakan. Cek kondisi kaca dan lensa kamera, apakah baik-baik saja atau bermasalah.

 

  1. Cek koneksi internet Anda

Selain kamera, perhatikan juga koneksi internet pada ponsel Android Anda. Pastikan jaringan internet benar-benar stabil.

Coba tes koneksi internet dengan membuka aplikasi lain seperti YouTube, Facebook, dan sejenisnya. Jika tidak stabil, login WhatsApp versi dekstop juga akan bermasalah, sering terputus bahkan gagal tidak bisa login. Provider internet yang Anda gunakan juga penting untuk diperhatikan.

Jika terjadi gangguan maka tentunya Anda tidak maksimal dalam mengakses internet, termasuk membuka WhatsApp versi dekstop .

 

  1. Pastikan koneksi internet laptop Berjalan

Perhatikan juga koneksi internet pada laptop/ komputer yang Anda gunakan.

Jaringan seperti apa yang Anda gunakan untuk akses internet, apakah pada Cafe, kantor, kampus, atau yang lainnya.

Pastikan koneksi internet benar-benar stabil. Jika akses situs ke WhatsApp versi dekstop loading terus-menerus, tanyakan ke pemilik layanan apakah WhatsApp Web dilakukan pemblokiran atau tidak.

Jika Anda menggunakan WiFi sendiri, coba reboot ulang router Anda. Stabilitas jaringan internet sangat penting untuk Anda perhatikan, baik pada ponsel Android maupun pada Laptop/ komputer.

 

  1. Coba muat ulang halaman

Jika terjadi kegagalan saat login dengan barcode, coba muat ulang halaman WhatsApp Web. Gunakan tombol Reload atau CTRL + R untuk muat ulang halaman.

 

  1. Pastikan browser Anda mendukung Fitur Ini

Selanjutnya, cek browser yang Anda gunakan. Pastikan untuk menggunakan browser versi paling baru. Jika Anda menggunakan Microsoft Edge, lihat melalui halaman About.

Jika tersedia versi terbaru, lakukan update untuk mendapatkan fitur dan perbaikan.

 

Buka Microsoft Edge, klik ikon tiga titik yang ada di pojok kanan atas.

Pilih Settings » About Microsoft Edge.

Tunggu beberapa saat untuk melihat versi paling baru.

Jika tersedia, update dan restart browser.

Selesai.

 

  1. Update WhatsApp ke versi terbaru

Selain browser, update versi WhatsApp yang Anda gunakan. Biasanya versi WhatsApp yang paling baru lebih stabil dan dilakukan perbaikan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan