Sebanyak 41.300 Wisatawan Kunjungi Kebun Binatang Bandung Selama Libur Lebaran

BANDUNG – Tercatat sebanyak 41.300 wisatawan tercatat berkunjung ke Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden (Bazooga) selama satu pekan libur Lebaran 2022.

Wisatawan dikatahui datang dari berbagai daerah di Jawa Barat. Marketing Communication Bazooga Sulhan Syafi’i mengatakan, jumlah wisatawan yang datang ke Kebun Binatang Bandung meningkat setiap harinya sejak hari pertama Lebaran 2022.

Sulhan merincikan, pada hari pertama libur Lebaran pengunjung Kebun Binatang Bandung hanya berjumlah 3.000 wisatawan.

“Hari pertama 3.000 (wisatawan), kedua 8.000, ketiga 9.700, keempat 9.100, kelima 8.000, keenam 3.500,” ucap Sulhan kepada JPNN, Senin (9/5).

Sulhan menyebut, wisatawan tidak hanya berasal dari Kota Bandung saja, melainkan seluruh wilayah Jawa Barat.

“Wisatawan sepekan lebaran kemarin itu 60 persen dari wilayah Jawa Barat, ada yang dari Ciamis, Tasikmalaya, Sukabumi, 40 persen dari Kota Bandung,” ujar Sulhan.

Lebih lanjut, Sulhan menuturkan, pada momen Lebaran 2022 pihaknya kembali membuka wahana air di Kebun Binatang Bandung. Di antaranya, wahana naik perahu dan sepeda air.

“Wahana yang dibuka lagi setelah 2 tahun tutup adalah kolam perahu,” ujar Sulhan.

Meski ramai dikunjungi wisatawan, Sulhan menambahkan, pihaknya tetap memberlakukan protokol kesehatan untuk meminimalisir adanya penyebaran Covid-19.

Salah satunya dengan melakukan sistem buka tutup di loket pembelian tiket jika jumlah wisatawan di dalam Kebun BinatangBandung sudah mencapai angka 5.000 orang.

“Prokes tetap diberlakukan kan masih pandemi (Covid-19), bahkan kami juga melakukan sistem buka tutup agar didalam tidak penuh sekali yah,” kata Aan. (JPNN-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan