oleh

Fakta Periyanto, Pemaki Polisi yang Ternyata Orang Tajir

TASIKMALAYA – Pria yang memaki petugas polisi di Simpang Empat Panyusuhan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya saat mengatur lalu lintas arus balik diketahui merupakan warga permukiman elit di Kabupaten Bogor.

Penumpang kendaraan mobil Alphard bernomor polisi F 771 TOH atas nama Periyanto ini sedang menempuh perjalanan dari Yogyakarta menuju Bogor.

Dalam perjalanannya, Dia terkena pengalihan arus oleh petugas polisi yang tengah memberlakukan rekayasa lalu lintas.

“Data pelaku atas nama Periyanto, (pekerjaan) karyawan swasta. Alamat di Kota Wisata Bogor,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo dikonfirmasi, Sabtu (7/5).

Ibrahim menyayangkan atas adanya kejadian tersebut. Menurutnya, anggota tengah melakukan pengaturan lalu lintas supaya arus balik bisa berjalan lancar dan nyaman. Namun, justru ada orang-orang yang justru bertindak semaunya sampai memaki petugas dengan ucapan tak pantas.

“Kami prihatin melihat kejadian seperti ini, di saat anggota melakukan pengaturan untuk mengatur kepentingan masyarakat umum, ada yang ingin mengatur lalu lintas sesuai caranya sendiri,” jelasnya.

“Padahal, pengaturan oleh anggota tersebut sesuai hasil pertimbangan yang terbaik agar dapat memperlancar arus bagi masyarakat umum,” tambahnya.

Ibrahim menerangkan, apa yang dilakukan petugas di lapangan kemarin semata-mata membantu melancarkan arus lalu lintas kendaraan.

Pun dengan rekayasa lalu lintas sudah ditentukan oleh manajemen pengaturan lalu lintas.

“Anggota tidak mengubah lagi namun hanya menjalankan pengaturan dan memperlancar arus lalu lintas,” imbuhnya. (JPNN-red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.