Kendaraan Luar Kota Dominasi Jalur Cadas Pangeran, Kasat Lantas Polres Sumedang Beri Imbauan

SUMEDANG – Libur Lebaran 2022 belum usai, namun perjalanan arus balik pemudik sudah mulai terlihat.

Melalui pantauan Jabar Ekspres, dari Jalur Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang menuju arah Bandung terlihat ramai lancar.

Meskipun mengalami peningkatan volume kendaraan di Jalan Cadas Pangeran menuju Bandung, namun kepadatan arus lalu lintas tidak terjadi.

Terkait arus balik para pemudik Lebaran 2022, Kasat Lantas Polres Sumedang, AKP Kiki Hartaki mengatakan, masyarakat supaya bisa lebih berhati-hati saat melintasi jalur Sumedang.

Menurutnya, hal itu bertujuan supaya perjalanan para pemudik pada arus balik ini dapat dinikmati dan bisa dilalui dengan aman.

“Kami dari Polres Sumedang mengimbau kepada para pengendara bila melintas wilayah sumedang tetap berhati2,” kata Kiki kepada Jabar Ekspres, Kamis (5/5).

Dalam pantauan, kendaraan yang melintasi Jalur Cadas Pangeran dari Sumedang menuju Bandung itu diramaikan oleh kendaraan pribadi roda 2 dan roda 4.

Sementara itu, Kiki menuturkan, para pemudik yang melakukan perjalanan arus balik terutama saat melintasi wilayah jalur Kabupaten Sumedang, perlu meningkatkan kewaspadaan.

Pasalnya, beberapa titik jalur wilayah Kabupaten Sumedang banyak yang berliku-liku, sehingga saat malam hari cukup riskan jika kurang fokus.

“Konsentrasi, terutama saat melintas pada malam hari karena jalannya berliku-liku,” ujar Kiki.

Adapun para pemudik arus balik di Jalan Cadas Pangeran menuju Bandung, baik sepeda motor atau roda empat, dalam pantauan Jabar Ekspres didominasi oleh kendaraan luar kota.

Kiki juga berpesan, supaya para pemudik lebih mengutamakan keselamatan, sehingga jika merasa lelah baiknya beristirahat di Pos Pengamanan (Pam) terdekat.

“Jika pemudik sudah mulai capek atau kelelahan maka disarankan untuk berhenti sejenak, bisa istirahat di Pos Pam,” tutup Kiki. (mg5/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan