Prabowo Subianto Berkunjung ke Jokowi, Hanya Silaturahmi Tak Bahas Politik

Jabarekspres.com – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jogjakarta.

Prabowo didampingi oleh anaknya Didit Hediprasetyo. Jokowi, Iriana dan Kaesang Pangarep menerima langsung kunjungan tersebut.

“Pagi siang hari ini saya ketamuan pak Prabowo dan mas Didit dalam rangka silaturahmi di hari yang Fitri ini. Tadi kami banyak berbincang-bincang tetapi hal-hal yang ringan-ringan bukan bahas politik, ekonomi juga ndak, hal-hal yang ringan-ringan semua yang kita bicarakan,” kata Jokowi saat ditemui di Istana Kepresidenan Jogjakarta, Senin (2/5).

“Saya rasa yang paling penting sudah saling silaturahmi dan juga saling bermaaf-maafan, yang paling penting itu. Dan juga makan opor bersama-sama, itu aja,” sambunganya.

Sementara itu, Menhan Prabowo Subianto menuturkan silaturahmi adalah budaya khas Indonesia.

Bertepatan dengan Idul Fitri menjadi momentum yang tepat untuk saling berkunjung. Mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan.

Prabowo mengaku sudah menjalani tradisi ini sejak menjabat sebagai Menhan. Selalu datang ke Presiden Joko Widodo saat Idul Fitri. Termasuk mengunjungi sejumlah tokoh bangsa.

“Saya hari ini mendapat kehormatan besar saya diterima beliau pada hari Idul Fitri. Memang sudah tradisi kami hari pertama kita silaturahmi kepada pemimpin kita, kepada presiden kita,” kata Prabowo.

Dia menuturkan sempat berbicara banyak hal. Tak hanya bersama Jokowi tapi juga dengan Ibu Negara Iriana dan Kaesang Pangarep.

“Saya mendapat kehormatan diterima pagi hari ini juga tadi ibu Iriana dan mas Kaesang menerima kami dan saya dan mas Didit kemudian kita berbincang-bincang secara ringan kita sama-sama cocok tinggal di Bogor,” ujarnya.

Prabowo juga menyempatkan diri santap opor usai berbincang-bincang dan menyantap bakso serta tempe bacem.

“Saya tadi makan bakso dan tempe bacem, opor. Ada dua macem ya pak opornya tadi. Terima kasih bapak presiden, kehormatan besar dan kami optimis hadapi tahun yang akan datang ini,” tutupnya. (radar jogja/jawapos)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan