Lalu Lintas di Jalan Setiabudi Menuju Lembang sudah Mulai Padat

BANDUNG – Sehari setelah Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, aktivitas lalu lintas di Jalan Setiabudi menuju arah Lembang terlihat padat.

Dari pantauan Jabar Ekspres di depan Terminal Ledeng, beberapa lalu lintas kendaraan yang menuju arah Lembang didominasi oleh plat luar Kota Bandung.

Menurut Kanit Lantas Polsek Cidadap, Iptu Firmansyah menjelaskan bahwa pihaknya memprediksi kepadatan di jalur wisata ini akan terjadi hingga 3-4 hari ke depan.

“Peningkatan kendaraan yang berwisata ini baru mulai dan kemarin-kemarin belum ada. Dan diprediksi sampai 3 atau 4 hari kedepan,” jelasnya saat ditemui di Terminal Ledeng, Kota Bandung, Selasa (3/5).

Guna mengantisipasi terjadinya kepadatan, lanjut Firman, pihaknya akan melakukan rekayasa arus lalu lintas, salah satunya buka tutup jalan.

“Jadi di atas (arah Lembang) kendaraan diarahkan ke sebelah kanan (arah Sersan Bajuri), karena dari arah Lembang itu sudah padat. Dan supaya meringankan yang di atas, maka setelah nanti clear kami akan buka lagi dari jalur Selatan ke Utara (arah Lembang),” jelasnya lagi.

Untuk saat ini, Firman mengaku bahwa kendaraan yang melintas dari arah Selatan atau Setiabudi ke arah Lembang maupun sebaliknya, masih didominasi oleh plat luar Kota Bandung seperti Bogor dan Jakarta.

“Kebanyakan kendaraan dari luar Bandung ada, kota Bandung. Tapi kendaraan yang jauh-jauh itu belum ada. Jadi, yang wisata ini masih orang-orang yang dekat saja,” imbuhnya. (Mg4/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan