Antisipasi Kepadatan di Jalur Wisata Lembang, Polisi Akan Berlakukan One way

BANDUNG – Untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan kendaraan di jalur wisata Lembang dan Kota Bandung, pihak Kepolisian berencana akan melakukan skema pengaturan arus lalu lintas berupa one way atau satu jalur.

Menurut Kanit lantas Polsek Cidadap, Iptu Firmansyah mengatakan bahwa dalam pengaturan skema arus lalu lintas tersebut, pihaknya akan bekerjasam dengan jajaran Kepolisian yang berada di wilayah Lembang.

“Seandainya jika ini terjadi kepadatan atau kemacetan, kita akan lakukan one way di sana (arah Lembang). Dan apabila kemacetannya terjadi dari arah Lembang sampai terminal Ledeng, maka dari bawah atau terminal ledeng kita akan lakukan one way,” jelas Firman saat ditemui di depan Terminal Ledeng, Kota Bandung, Selasa (3/5).

Firmansyah juga menjelaskan, hal tersebut dilakukan agar arus lalu lintas dari arah Bandung menuju Lembang ataupun sebaliknya tidak menimbulkan kepadatan kendaraan yang cukup panjang.

Terlebih, ia memprediksi kepadatan arus lalu lintas di jalur wisata Lembang melalui Setiabudi akan terjadi hingga 3 atau 4 haru ke depan.

“Sekarang bukan arus mudik atau balik lagi, tapi ini menjadi arus wisata yang menuju ke arah Lembang,” ungkapnya.

Sehingga, untuk kondisi arus lalu lintas di Jalan Setiabudi menuju Lembang telah didominasi oleh kendaraan plat luar Kota Bandung.

“Kebanyakan kendaraan dari luar Bandung, (juga) ada kota Bandung. Tapi kendaraan yang jauh-jauh itu belum ada. Jadi, yang wisata ini masih orang-orang yang dekat saja,” tuturnya. (Mg4/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan