5 Tempat Wisata Bandung yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran

BANDUNG – Dikenal sebagai kota wisata, Bandung punya banyak tempat seru yang bisa dikunjungi bersama keluarga. Apalagi di libur lebaran seperti sekarang, 5 tempat wisata ini bisa jadi referensi waktu berkumpul dengan orang tersayang.

  1. Kebun Binatang Bandung
Ilustrasi: Situasi pengunjung di Kebun Binatang Bandung. (Foto: Sandi Nugraha/Jabar Ekspres)
Ilustrasi: Situasi pengunjung di Kebun Binatang Bandung. (Foto: Sandi Nugraha/Jabar Ekspres)

Berlokasi di pusat kota tepatnya di Jalan Tamansari, Bandung. Kebun Binatang atau Bandung Zoological Garden menjadi destinasi wisata yang paling mudah dijangkau pengunjung.

Selain lokasinya yang mudah dijangkau, pengunjung juga bisa berwisata sambil mendapatkan edukasi dengan mengenalkan beragam satwa kepada anak. Harga tiket masuknya pun dibanderol cukup terjangkau, yakni Rp 50.000 per orang untuk semua usia. Kalau ke sini, jangan lupa siapkan makanan dan membawa tikar untuk digelar di tengah lapangan sambil menyantap makan siang bersama keluarga.

  1. Trans Studio Bandung
tempat wisata di bandung
Salah satu wahana di Trans Studio Bandung yang bisa menjadi alternatif pilihan wisata indoor disaat musim penghujan. (Instagram @transstudio.bandung)

Menjadi salah satu theme park indoor terbesar di Indonesia, Trans Studio Bandung menawarkan berbagai wahana permainan yang seru apabila dinikmati bersama-sama keluarga. Terdapat sejumlah wahana seru untuk dijajal di Trans Studio Bandung, mulai dari Vertigo, Giant Swing, Pemburu Badai, Negeri Raksasa, Dunia Lain, Wahana Jelajah, Sky Pitares.

Buat pengunjung yang suka menguji adrenalin harus coba Yamaha Racing Coaster. Roller Coaster ini menghadirkan sensasi menaiki mobil balap dengan rute meliuk berkecepatan 120 km/jam. Super menegangkan dan bikin adrenalin terpacu.

Harga tiket masuk Trans Studio Bandung dibanderol Rp 300.000 per orang dan pengunjung sudah bisa menikmati seluruh wahana di dalam studio dan tidak dibatas waktu.

  1. Jalan Braga
1. Area Braga City Walk tetap ramai dikunjungi meski terdapat pembatasan jam operasional. Foto: Soni U.P., Jabar Ekspres

Merupakan salah satu jalan pedestrian di Kota Bandung, Jalan Braga tentunya sudah tak asing untuk wisatawan dalam dan luar kota. Di Jalan Braga, wisatawan bisa berjalan-jalan menikmati bangunan tua ala belanda. Terkadang, suka ada pertunjukan musik jalanan yang membuat suasana menjadi lebih syahdu. Di sepanjang Jalan Braga juga ada banyak kafe dan restoran yang bisa disambangi untuk sekadar nongkrong atau menikmati malam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan