Ridwan Kamil Terharu Ribuan Masyarakat Salat Idul Fitri di Lapang Gasibu

BANDUNGGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mengaku sangat terharu melihat ribuan masyarakat melangsungkan Salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Lapang Gasibu, Kota Bandung.

Ridwan Kamil terharu karena setelah dua tahun adanya pandemi Covid-19, kini masyarakat khususnya Jawa barat bisa melangsungkan salat Idul Fitri di Lapang tersebut.

“Saya terharu ya, dan terharunya dobel-dobel. Pertama setelah 2 tahun tidak lagi salat idul Fitri di tempat terbuka karena selama 2 tahun kemarin saya di Rumah Dinas (melaksanakan Sholat Idul Fitri). Saya sangat bahagia melihat Gasibu penuh banget,” kata Emil Sapaan Akrab Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, sesuai melaksanakan Sholat Idul Fitri 1443 H, di Lapang Gasibu, Kota Bandung, Senin (2/5).

Emil mengungkapkan, ribuan masyarakat yang melaksanakan salat Idul Fitri di lapang Gasibu, Kota Bandung menandakan bahwa masyarakat sangat rindu terhadap pelaksanaan salat Idul Fitri secara bersamaan.

“Ini menandakan kerinduan dan kita doakan ini terus berlangsung terus, hingga kita jangan lupa jadi masyarakat yang mensyukuri nikmat Allah atas anugerah,” ucapnya.

Emil menyebut pelaksanaan salat Idul Fitri 1443 Hijriah di 56.000 tempat ibadah baik di lapangan maupun masjid yang terdaftar, hari ini berlangsung secara lancar.

“Yang kedua, pelaksanaan Salat Idul Fitri, laporan sampai pagi hari ini berlangsung secara lancar di 56.000 tempat salat yang terdaftar baik di lapangan, masjid maupun tempat-tempat yang sudah disiapkan,” pungkasnya. (mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan