oleh

Pesan Mengharukan Anies Baswedan Setelah Salat Idulfitri di JIS

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah di Jakata Internasional Stadium (JIS) merupakan hari penanda kemenangan.

Anies Baswedan bersama Pemprov DKI Jakarta, menggelar salat idulfitri Hijriah di JIS, Jakarta Utara pada Senin, (2/5).

Melalui akun Twitternya, Anies Baswedan mengukapkan rasa syukur terhadap ribuan masyarakat menghadiri stadion JIS, untuk melakukan sholat Idulfitri.

“Mengharukan!. Ribuan yang pagi ini bersujud di JIS, setiap kening yang menempel ke bumi menunjukan sebuah sikap berserah diri,” ucap Anies Baswedan dikutip FIN dari akun twitter @aniesbaswedan pada Senin, (2/5).

Setelah menyelesaikan sholat Idulfitri, Anies menuturkan harapan bahwa hari ini adalah penanda kemenangan.

“Insyallah hari ini adalah penanda kemenangan, setelah menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadan Selamat Idulfitri 1443 H!,” ungkap Anies

Pria berusia 52 tahun tersebut mengatakan, shalat Idul Fitri di JIS, merupakan momentun bersejarah, merupakan momentum bersejarah karena dilaksanakan di tempat baru dan menandai kemenangan setelah dua tahun terdampak pandemi COVID-19.

“Ini adalah kemenangan setelah dua Idulfitri kami lalui tanpa kebersamaan, tanpa perayaan besar karena perjuangan kita mengendalikan pandemi,” kata Anies setelah melaksanakan Salat Idulfitri di JIS.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengucapkan apresiasi kepada para pekerja yang menyelesaikan JIS meski saat pandemi COVID-19.

Tak hanya itu, ia juga mengapresiasi seluruh petugas yang menyiapkan Salat Id di JIS.

“Setelah 13 tahun akhirnya Jakarta memiliki stadion sendiri yaitu JIS. Stadion yang menjadi mahakarya bukan hanya karena bentuk fisiknya belaka namun juga atas kerja keras luar biasa dari anak negeri, atas visi dan cita-cita yang digantungkan kepadanya,” katanya.

Anies diketahui melaksanakan Salat Idulfitri bersama keluarganya yakni istri, Fery Farhati, serta empat anak-anaknya.

Salat Idulfitri di JIS dimulai pukul 07.00 WIB dengan Khatib Muhammad Cholil Nafis dan Imam Ustaz Heri Kuswanto yang menjadi juara MTQ Nasional 2018.

Ibadah dilaksanakan di pintu sisi barat JIS dan sebagian selasar utara dan selatan.

Ribuan jemaah mengikuti salat Idulfitri pertama di JIS dengan kapasitas yang disediakan mencapai 8 ribu hingga 20 ribu orang.

Mereka mendatangi JIS sejak pukul 04.00 WIB yang didominasi warga Jakarta Utara dan sekitarnya.

Sebelumnya, malam takbiran juga diadakan di JIS dengan mengusung Festival Bedug Malam Takbir oleh perwakilan enam wilayah DKI Jakarta. (Fin-red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga