Seorang Pria Curi HP Pemudik yang Kecelakaan

Jabarekspres.com – Seorang pria berinisial MB (27) curi HP pemudik yang berinisial SE (57) yang menjadi korban kecelakaan.

Pria yang curi HP pemudik itu berasal dari Malang, Jawa Timur. Modusnya ialah membantu korban saat kecelakaan. Diketahui, SE menjadi korban kecelakaan di Sidoarjo pada Selasa (26/4).

Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya Iptu Aldhino Prima mengatakan, kecelakaan terjadi di dekat Terminal Osowilangon, Benowo, Surabaya.

“Tersangka memanfaatkan situasi pada saat ada korban kecelakaan. Setelah melihat korban dalam kondisi tidak berdaya, pelaku seakan-akan membantu korban,” kata Aldhino pada Sabtu (30/4).

Bukannya membantu, MB justru mengambil HP korban dan meninggalkan korban di lokasi kecelakaan tersebut. Setelah ponsel SE dibawa, MB lalu mengirimkan chat ke seluruh kontak milik korban.

”SE justru ditinggalkan di lokasi (kecelakaan),” ujar Aldhino Prima.

Ponsel SE lalu digunakan untuk meminta dan meminjam uang dengan alasan berobat. Kepada seluruh kontak SE, MB mengirimkan foto sedang berada di rumah sakit.

“MB tidak hanya meminta uang pada kontak SE, namun juga pada keluarga SE. Karena itulah, MB dilaporkan ke Polrestabes Surabaya,” ucap Aldhino Prima.

“Berdasar laporan polisi adanya pencurian dengan pemberatan yang terjadi di wilayah hukum Polrestabes Surabaya, Tim Opsnal Jatanras telah melakukan cek TKP dan penyidikan,” tambahnya.

Pelaku berhasil diamankan di sebuah rumah kos. Kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolrestabes Surabaya.

Atas perbuatannya tersebut, MB dijerat pasal 363 KUHP dengan hukuman penjara 7 tahun. (jawapos)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan