Jelang Lebaran, Gerbang Tol Pasteur Masih Lengang, Begini Kata Jasa Marga

BANDUNG – Aktivitas lalu lintas di Gerbang Tol Pasteur, Kota Bandung pada H-3 menuju perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah masih terlihat ramai lancar

Dari pantauan Jabar Ekspres di lokasi, terlihat beberapa kendaraan dari arah barat menuju kota Bandung tidak menemui adanya kendala saat melintas di Gerbang Tol Pasteur.

Menurut Petugas Jasa Marga, Nurhayati Dewi mengatakan bahwa gerbang Tol Pasteur bukan jalur utama bagi para pemudik pada saat lebaran Idul Fitri tiba.

Sehingga, menurut Dewi, kendaraan yang masuk maupun keluar dari Tol Pasteur tidak terjadi kepadatan.

Namun ia memprediksi, kepadatan kendaraan di GerbangTol Pasteur akan terjadi di hari H hingga H+ perayaan Idul Fitri. Yang dimana pada momen tersebut banyak warga luar Kota hendak berwisata di Kota Bandung.

“Kepadatan di Tol Pasteur biasanya terjadi di hari lebaran hingga H+3 lebaran. Sebab banyak masyarakat dari luar yang masuk ke Kota Bandung itu untuk berwisata,” jelas Nurhayati saat ditemui di Tol Pasteur, Kota Bandung, Jum’at (29/4).

Namun ia mencatat mulai pukul 00.00 WIB hingga 12.00 WIB, kendaraan yang sudah melintas GerbangTol Pasteur dari arah Barat maupun sebaliknya sudah mencapai 18.779 kendaraan.

“Yang masuk ke Pasteur itu sekitar 7.976 dan yang keluar sebanyak 10.803 kendaraan,” pungkasnya.

Sebelumnya, arus lalulintas melalui Jalan Tol dari arah Jakarta hingga ke Jawa Tengah akan diberlakukan satu arah atau One Way pada tanggal 28 – 30 April.

Sehingga nantinya, bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan menuju arah barat atau Jakarta, maka akan dialihkan menuju jalur arteri atau biasa.

(Mg4/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan