5 Bangunan Berbentuk Bunga Lotus di Dunia, Salah Satunya Ada di Sumedang

Jabarekspres.com – Di Dunia ini banyak sekali bangunan berbentuk unik, salah satunya bangunan berbentuk bunga. Bangunan dengan mirip bunga ini sengaja dibuat sebagai bentuk simbol perdamaian dan keindahan.

Berikut lima bangunan berbentuk bunga yang dapat kami rangkum berdasarkan informasi yang dihimpun redaksi Jabarekspres.com.

The Lotus Building Wujin China

Bangunan Berbentuk Bunga
Bangunan Berbentuk Bunga The Lotus Buiding di Wujin China

Bangunan berbentuk bunga teratai ini dijuluki The Lotus Building. Itu dirancang dan dibangun oleh perusahaan arsitektur Australia, Studio 505.

The Lotus difungsikan sebagai salah satu gedung pemerintahan untuk Departemen Perencanaan Kota Wujin. Memang tak biasanya sebuah gedung pemerintahan menggunakan desain futuristik seperti itu.

Gedung ini dibangun dengan menghabiskan dana sekitar US$ 12 juta. Bisa dibilang The Lotus menjadi bangunan terindah di China.

Uniknya lagi, tempat pekerja pemerintahan tersebut bertugas berada di bagian bawah danau buatan.

Selain itu The Lotus juga dilengkapi dengan Grand Theatre yang mampu menampung hingga 1000 orang, bioskop, aula olahraga, serta ruang pendidikan yang memuat hingga 4000 siswa.

Tak mengherankan jika sejak selesai dibangun 2013 lalu, bangunan teratai raksasa ini menjadii landmark di kota Wujin dan menarik wisatawan untuk berkunjung, kini Gedung tersebut menjadi tujuan wisata orang yang berkunjung ke Wujin.

Kuil Lotus India

Bangunan Berbentuk Bunga yang merupakan Kuil di India
Bangunan Berbentuk Bunga yang merupakan Kuil di India

Berlokasi di Shambhu Dayal Bagh, Bahapur, New Delhi, India, bangunan berbentuk Bunga ini menjadi salah satu lokasi utama yang akan dikunjungi oleh wisatawan yang berkunjung ke daerah ini.

Apalagi, bangunan kuil ini pun memiliki aturan yang sama seperti kuil Bahai lainnya, yaitu terbuka uLotus Temple, Kuil

Unik Berbentuk Lotus di Indiantuk semua penganut agama lain (Islam, Kristen, Hindu, Budha, dan Agama lainnya).

Aturan ini berhubungan dengan hukum Bahai yang lebih menekankan semangat House of Worship, yaitu sebuah tempat berkumpulnya orang-orang beragama yang menyembah Tuhan (meskipun berbeda) tanpa pembatasan.

Kuil ini dianggap sebagai “Mother Temple” dari anak benua India. Fariborz Sahba asal negara Iran merupakan aristek yang merancang Kuil Lotus, dan memakan waktu enam tahun untuk menyelesaikan dan dibuka untuk umum pada 1986.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan