5 Bangunan Berbentuk Bunga Lotus di Dunia, Salah Satunya Ada di Sumedang

Dasar bunga terdiri dari 23 buah granit merah. Lotus Square adalah sebuah patung besar “Bunga Lotus Terkembang Penuh” yang dipersembahkan oleh Dewan Kenegaraan China pada tahun 1999, menandai kembalinya Macau.

Bunga lotus, yang mekar penuh, melambangkan kemakmuran abadi Macau. Terdapat tiga lapisan granit merah di dasarnya, yang membentuk seperti daun lotus, melambangkan Semenanjung Macau, Pulau Taipa dan Pulau Coloane.

Masjid Al Kamil Indonesia

Bangunan Berbentuk Bunga, Masjid Al Kamil, Jatigede Kabupaten Sumedang Jabar
Bangunan Berbentuk Bunga, Masjid Al Kamil, Jatigede Kabupaten Sumedang Jabar

Bangunan monumental yang tak kalah menakjubkan ternyata ada dari Indonesia yaitu Masjid Al-Kamil yang sedang dibangun di kawasan Waduk Jatigede, Desa Panenjoan, Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang.

Bangunan masjid ini dirancang langsung oleh Gubernur Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil dan ditargetkan akan selesai pada akhir tahun 2022. Masjid ini akan menjadi ikon bagi masyarakat di Sumedang.

Wilayah bangunan ini terdiri dari Menara Kujang Kembar dan Jembatan penghubung yang memberikan pemandangan menakjubkan diantara 2 bangunan tersebut.

Masyarakat Sumedang harus bangga memiliki ikon baru di daerahnya, apalagi bangunan tersebut merupakan tempat ibadah dan menara kujang kembar dimana kujang merupakan senjata khas asal Jawa Barat.

Ini akan menjadi bangunan kebanggaan di Jawa Barat. Bangunan ini berbentuk bunga teratai dimana bunga teratai merupakan tanaman yang hidup di danau atau waduk sehingga menjadi filosofi tersendiri untuk bangunan masjid ini.

Demikian bangunan berbentuk bunga yang dapat kami himpun berdasarkan informasi yang diperoleh redaksi Jabarekspres.com. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan