Kantor SAR Bandung Siagakan 9 Titik Lokasi Siaga pada Mudik Lebaran 2022

SUMEDANG – Badan Search and Rascue Nasional (Basarnas) sudah siap siaga pada mudik Lebaran Idul Fitri 2022.

Kesiapsiagaan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan perjalanan mudik Lebaran 2022.

Terkait hal itu, Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah menyampaikan personilnya disiapkan dalam apel siaga khusus Lebaran 2022.

“Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan kita pada siaga Lebaran tahun 2022,” kata Deden di Kantor SAR Bandung, Kecamatan Cimanggung, Sumedang pada Senin (25/4).

Melalui pantauan Jabar Ekspres di lokasi, terlihat puluhan personil Basarnas Kantor SAR Bandung bersama para Potensi SAR berkumpul dalam apel siaga khusus Lebaran 2022.

Deden menjelaskan, untuk kesiapsiagaan mudik Lebaran Idul Fitri 2022, Basarnas Kantor SAR Bandung menyiagakan sedikitnya 9 titik lokasi siaga.

“Kantor SAR Bandung akan menyiapkan 9 titik untuk melaksanakan siaga Lebaran tahun 2022,” ujar Deden.

“Di antaranya Posko Gabungan Terpadu yang ada di Cikopo, kemudian untuk di Tol Cipalinya di Kilometer 102 dan 188,” tambahnya.

Deden melanjutkan, titik siaga lainnya ada di wilayah Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung.

“Ada di tanjakan Gentong (Nagreg), kemudian ada juga di Pangandaran, lalu ada di Santolo dan Pelabuhan dan di Karawang,” ucap Deden.

Dia menegaskan, 9 titik pos siaga khusus Lebaran 2022 tersebut menjadi konsentrasi pihak Basarnas Kantor SAR Bandung.

“9 titik yang menjadi konsentrasi baik di jalur Tol maupun jalur arteri. Karena memang sesuai dengan rekayasa lalu lintas akan diadakan one way dan ganjil genap,” imbuhnya.

Deden berharap, pada mudik Lebaran 2022 jangan sampai terjadi membludaknya pemudik hingga menimbulkan potensi kecelakaan yang mengancam keselamatan jiwa. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan