Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-34: Liverpool Menang, Terus Membayangi Manchester City

Jabarekspres.com — Hasil pertandingan pekan ke-34 menampilkan salah satu tim kandidat juara Liga Inggris, yakni Liverpool.

Dalam hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-34 itu The Reds berhasil mengamankan tiga poin usai mengalahkan Everton dengan skor 2-0.

Dengan demikian, Liverpool tetap berada di urutan kedua dengan mengumpulkan 79 poin dari 33 pertandingan di kancah domestik, Premiere League.

Kemenangan tim besutan Jurgen Klopp itu lantas menjadi kemenangan liga kandang ke-12 berturut-turut.

Yang terpenting, Mohamed Salah Cs tetap hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Manchester City dengan lima pertandingan tersisa.

Adapun hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-34 antara Liverpool vs Everton itu berakhir dengan dua gol dramatis dari Robertson dan Origi.

Robertson menjadi pemain pembuka keunggulan The Reds dengan mencetak gol pada menit ke-62. Sementara itu Origi berhasil menggandakan keunggulan tim lewat sundulan berkelasnya pada menit ke-85.

Secara statistik, Salah dan kawan-kawan memang sangat unggul dalam penguasaan bola dan mereka berhasil melesatkan 18 kali tendangan ke jala gawang Everton.

Selain itu, Liverpool juga unggul dalam raihan tendangan sudut sehingga membuktikan bahwa tim sangat agresif menggempur Everton.

Meski kedua gol The Reds dicetak oleh Robertson dan Origi, namun Mohamed Salah dan Sadio Mane merupakan pemain kunci dalam proses dua gol tersebut.

Salah dan Mane memberikan kontribusi besar bagi tim dalam menaklukkan Everton dengan skor 2-0.

Meski Salah tidak menambah pundi-pundi golnya dalam pertandingan itu, namun ia mampu memberikan assist yang gemilang sehingga bisa dimanfaatkan menjadi gol oleh Robertson.

Sementara itu Mane berkontribusi besar dalam mengalirkan dan penguasaan bola sehingga The Reds terus mampu menggempur tim asuhan Frank Lampard.

Kemenangan ini tentunya sangat penting bagi tim sehingga masih bisa terus menguntit kandidat juara Manchester City.

Dalam pertandingan selanjutnya, Liverpool akan berhadapan dengan Newcastle dengan ambisi kembali meraih tiga poin guna menggasak Manchester City dari puncak klasemen.

Sementara itu, kekalahan Everton tentunya sangat membuat Frank Lampard dan para punggawa Everton terpukul karena kekalahan ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan