Trofi di Lemari Messi Makin Menumpuk usai PSG Sukses Menjadi Juara

Jabarekspres.com — Penampilan Lionel Messi mungkin memang tidak sesuai dengan yang diharapkan usai pemain bintang itu merumput bersama Paris-Saint Germain.

Bagaimanapun, Lionel Messi telah menambah pundi-pundi prestasi trofi di lemarinya usai berhasil meraih gelar liga kali pertama di luar Spanyol.

PSG telah memastikan sebagai tim menjadi juara di liga domestik pada Sabtu malam meski tim meraih hasil imbang dengan skor 1-1 melawan Lens.

Dalam hasil imbang tersebut, pemain yang akrab disapa Leo Messi itu menjadi pemain pencetak gol dalam pertandingan melawan Lens.

Dengan demikian, pemain jempolan asal Argentina itu berhasil meraih gelar juara liga yang ke-11, terhitung semenjak 17 tahun lalu ketika ia kali pertama mendapatkannya.

  • Kesuksesan Gemilang Messi di Barcelona

Di Camp Nou, kapten timnas sepak bola Argentina itu berhasil memenangkan 10 gelar liga, termasuk tiga kali berturut-turut antara musim 2008 dan 2011.

Gelar LaLiga Santander pertamanya datang pada 2004/05, dan kemudian bertambah satu lagi pada 2005/06 ketika ia masih menjadi pemain muda yang menyita perhatian.

Di bawah kepelatihan Pep Guardiola, Messi turut berkontribusi dalam rekor tiga kali berturut-turut yang mengesankan, diikuti oleh gelar lain di bawah Tito Villanova pada 2012/13.

Ia kemudian meraih dua gelar berikutnya di bawah besutan Luis Enrique pada 2014/15 dan 2015/16, dan kemudian dua lagi bersama Ernesto Valverde pada 2017/18 dan 2018/19.

Di luar kompetisi liga, Leo juga berhasil memenangkan tujuh trofi Copa del Rey, tujuh gelar Supercopa de Espana, empat Liga Champions, tiga Piala Super UEFA, dan tiga Piala Dunia Antarklub FIFA. Itu merupakan prestasi yang sangat memukau bagi pemain mana pun.

  • Tantangan di PSG untuk Messi

Trofi juara yang berhasil diraih PSG menjadi gelar pertama bagi prestasi Leo di luar sepak bola Spanyol.

Kendati demikian, di Coupe de France, PSG tersingkir di babak 16 besar oleh Nice, sementara di Liga Champions Real Madrid telah mempermalukan tim berjuluk Parisians ini dengan comeback leg kedua di Estadio Santiago Bernabeu.

Penghargaan internasional Messi

Pada musim panas lalu, Leo hanya pernah memenangkan kompetisi senior bersama Barcelona, ​​​​tetapi kini telah menambah gelar Copa America dan kemenangan Ligue 1 ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan