Berikut 5 Atlet Esports Perempuan yang Tidak Kalah Dengan Kompetitor Laki-laki!

Jabarekspres.comEsports merupakan salah satu cabang olahraga yang memperbolehkan pertandingan antar gender. Oleh karenanya, dalam pertandingan esports, atlet perempuan boleh bertanding bersama atau melawan atlet esports laki-laki.

Meskipun begitu, tidak dapat dimungkiri jika esports sendiri masih menjadi olahraga yang didominasi laki-laki. Atlet esports perempuan yang bertanding di berbagai kompetisi esports ternama, baik di dalam maupun luar negeri, masih terbilang sangat sedikit.

Namun, kehadiran atlet esports perempuan punya daya tariknya tersendiri. Bukan soal pemanis, tapi skill mereka juga sering membawa tim meraih gelar juara.

Berikut merupakan 5 atlet esports yang tidak kalah dengan laki-laki,

  • Alice (Bigetron Red Alien)

Tidak hanya mencetak sejarah sebagai tim pertama yang menjuarai PMPL, Bigetron Red Alien juga membawa kesan tersendiri dalam turnamen tersebut. Tim berjuluk alien merah tersebut, menjadi satu-satunya tim yang memiliki pemain perempuan di turnamen tersebut.

Maureen Gabriella Stephany, atau yang akrab di sapa dengan Alice, berhasil membawa Bigetron Red Alien meraih gelar juara PMPL pertama mereka.

Tidak berhenti sampai di situ, Alice dan Bigetron juga berhasil memenangkan turnamen PUBG Mobile World League 2020: East, yang di gelar secara online. Turnamen ini mempertandingkan tim PUBG Mobile terbaik di kawasan Asia Tenggara, Jepang, Korea, dan Asia Timur.

Saat ini Alice sudah tidak lagi menjadi pemain esports untuk tim Bigetron RA. Ia kini berperan sebagai seorang brand ambassador untuk tim tersebut.

  • Blessing (Genesis Dogma)

Genesis Dogma menjadi salah satu tim yang mencuri perhatian pada PMPL Season 4 yang lalu. Tim tersebut berhasil menjadi juara, meskipun tidak menjadi tim yang diunggulkan di turnamen PUBG Mobile tersebut.

Salah satu penggawa tim Genesis Dogma adalah Blessing, yang merupakan atlet esports perempuan dari tim tersebut. Perempuan bernama Grace Marbun ini, ternyata juga merupakan Co-Founder dari tim Genesis Dogma.

Hal tersebut tentunya membuat Blessing harus pintar membagi waktu; antara menjadi atlet esports serta mengurus tim Genesis Dogma sebagai Co-Founder.

Saat ini Blessing sendiri juga masih terdaftar sebagai salah satu pemain di tim Genesis Dogma, dalam ajang PMPL musim ini.

Tinggalkan Balasan