oleh

Anies Baswedan Janjikan Bantuan Modal untuk Korban Kebakaran di Pasar Gembrong

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berjanji akan memberikan bantuan permodalan bagi korban musibah kebakaran di pasar Gembrong, Jakarta Timur pada Minggu (24/4), malam.

“Ada 40 pedagang korban kebakaran,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau lokasi kebakaran di Pasar Gembrong, Jakarta Timur, Senin (25/4).

Dia mengatakan, bantuan modal itu akan diberikan oleh PD Pasar Jaya.

Namun, Anies tidak memerinci berapa jumlah bantuan yang akan diberikan tersebut.

Pria 52 tahun itu menambahkan, para pedagang yang menjadi korban kebakaran akan ditempatkan sementara untuk bisa berdagang kembali.

Menurut dia, sudah ada 40 kios yang disiapkan untuk para pedagang.

“Mereka disiapkan berjualan di kawasan pasar tidak jauh dari sini,” ujar Anies Baswedan.

Lebih lanjut, Anies mengatakan, pihaknya juga akan memberikan bantuan modal kerja bagi warga dari lima RT di RW 01 Cipinang Besar Utara yang menjadi korban kebakaran Pasar Gembrong.

“Mereka yang terdampak akan diberikan modal untuk bisa memulai berdangan lagi. Apalagi ini menjelang akhir Ramadan yang sebenarnya perputaran ekonomi agak tinggi,” kata Anies Baswedan.

Kebakaran besar melanda rumah di kawasan Pasar Gembrong, Jalan Jendral Basuki Rahmat, Jatinegara, Jakarta Timur pada Minggu (24/4) malam.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 21.06 WIB.

Sebanyak 14 unit branwir dan 70 personel dikerahkan ke lokasi kejadian guna memadamkan api. “Kebakaran rumah, titik lokasi di depan Mal Basura, Jatinegara,” kata Gatot dalam keterangan tertulis. (Jpnn-red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga