Inovasi Desa Digital, Desa Sindanggalih Sumedang Fasilitasi Warga Akses Internet Unlimited

Editor:

SUMEDANG – Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang semakin melesat dengan program desa digital.

Guna memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap dunia digital, Desa Sindanggalih upayakan dengan menyediakan akses internet bagi seluruh warga.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Sindanggalih, Eddy Setiawan. Dia berujar, dengan memberikan fasilitas akses internet, maka diharapkan warganya semakin terbuka terhadap informasi digital.

“Sudah menjadi program untuk Desa Digital, saya juga ingin warga masyarakat bisa tetap melek terhadap teknologi informasi,” kata Eddy kepada Jabar Ekspres, Senin (25/4).

Menurutnya, disamping dapat bermanfaat bagi warga, fasilitas internet melalui program Desa Digital berpotensi bisa meningkatkan perekonomian.

“Jadi tidak gratis namun harga paket internet per bulan jauh lebih murah dibandingkan provider (swasta) yang sudah ada,” ujar Eddy.

“Disamping harganya jauh lebih murah, kecepatan internet juga stabil dan unlimited selama paket satu bulan itu,” tambahnya.

Eddy menjelaskan, nantinya fasilitas internet melalui program Desa Digital tersebut akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sindanggalih.

Hal itu diterangkan Eddy, bertujuan supaya bisa mendorong peningkatan ekonomi desa melalui dunia digital.

Sementara itu, Direktur BUMDes Sindanggalih, Zenal Suparyo mangatakan, inovasi program Desa Digital merupakan keinginan Eddy sebagai Kades Sindanggalih.

“Prioritas kemarin pembahasan bersama pak Kades untuk fasilitas internet, adanya program Desa Digital. Kami sudah mengajukan kerjasama dengan investor dari Jakarta,” ucap Zenal.

Dia menerangkan, disamping inovasi yang memiliki nilai positif dan bermanfaat bagi warga desa, sebagai Direktur BUMDes Sindanggalih program Desa Digital harus mempunyai profit atau keuntungan.

Karenannya, setelah mengajukan kerjasama dengan investor dari Jakarta tepatnya bersama PT Indonesia Net, diharapkan program Desa Digital bisa meningkatkan perekonomian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *