oleh

Video Salpol PP Keroyok Warga Viral, Ibu-Ibu Sebut Mereka Pembuat Keributan

NIAS – Video belasan anggota Satpol PP Nias Sumut diduga memukuli warga hingga terjatuh dan terguling di aspal viral di media sosial.

Dalam video tersebut menunjukkan dugaan pengeroyokan yang dilakukan oleh sejumlah personel Satpol PP Nias kepada warga di Gunungsitoli, Nias.

Terlihat dalam tayangan video tersebut, kejadian itu terjadi di sebuah pasar. Terlihat sejumlah personel Satpol PP terlibat keributan.

Personel Satpol PP itu terlihat melakukan pemukulan kepada seseorang di pasar itu. Warga yang dipukuli belasan Satpol PP ini pun terlihat terjatuh ke aspal.

Ada juga sejumlah warga di sekitar lokasi yang mencoba menghentikan aksi Satpol PP yang terus melakukan pemukulan.

“Kalian ini penegak hukum, bukan pembuat keributan,” kata ibu ibu seperti terekam dalam video itu.

Narasi dalam video menyebut, Satpol PP melakukan pengeroyokan kepada warga. Peristiwa itu disebut terjadi di Gunungsitoli pada Jumat, (22/4).

“Viral video Satpol PP diduga keroyok warga saat penertiban pedagang Gunungsitoli,” judul dalam video seperti diunggah Instagram @sumut.terkini.

Dari lokasi terekam dalam video, kejadian diduga di salah satu pasar di sana. Dan warga yang dipukuli ini kemungkinan besar adalah pedagang.

Sementara itu, Paur Subbag Humas Polres Nias Aiptu Yadsen F Hulu mengatakan pihaknya sudah mendapatkan laporan terkait hal ini.

Yadsen menyebut kasus ini sedang dalam proses penyelidikan.

“Laporannya sudah kita terima di SPKT Polres Nias pada hari Jumat tanggal 22 April 2022 sekitar pukul 20.35 WIB. Dan Sat Reskrim Polres Nias masih melakukan penyelidikan atas laporan tersebut,” kata Aiptu Yadsen. (Fin-red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga