Pemilik Foto Akun Twitter yang Lecehkan Tsamara Amany Buka Suara

MALANG – Ketua Rijalul Ansor Singosari Malang Muhammad Afifuddin (31) atau biasa dipanggil Gus Afif mengaku cukup kaget foto dirinya digunakan sebuah akun Twitter @GusNadjb yang belakangan ini viral. Akun tersebut membuat cuitan bernada rasialisme dan pelecehan terhadap mantan politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany.

Gus Afif dengan tegas tidak membenarkan kalau akun itu miliknya. Cuitan tersebut disebut sebagai fitnah yang keji. Selain itu, merugikan Tsamara Amany dan dirinya selaku kader Nahdlatul Ulama (NU) Jatim.

“Fitnah iya, pencemaran nama baik iya terkait cuitan itu,” ucapnya kepada JPNN pada Sabtu (23/4).

Gus Afif mengatakan kalau dia sudah tahu tentang kabar viralnya cuitan yang mencatut dirinya itu sejak postingan itu beredar pada Jumat (22/4).

“Saya baru tahu adanya itu (postingan twitter) kemarin ini (22/4),” katanya.

Dia saat ini masih berdiskusi dengan kader lainnya terkait tindak lanjut atas pencatutan dirinya, mengingat nama baik personal dan organisasi yang terbawa.

“Ini masih konsultasi dengan senior dan melihat perkembangannya,” ujarnya.

Gus Afif menjelaskan foto yang dipakai akun @GusNadjb itu merupakan tangkapan layar ketika dirinya melakukan live Instagram saat melaksanakan ngaji bareng bersama kadernya di salah satu kafe kawasan Malang.

“Kalau sosial media pribadi, terutama Twitter saya, sudah lama tidak aktif, kalau IG (Instagram) ada cuman punya komunitas,” jelasnya.

Terhitung pada hari ini, akun twiter tersebut sudah tidak ada.

Meski sudah membuat klarifikasi, sebagian waganet merasa yakin bahwa pemilik akun @GusNadjb adalah Gus Afif yang memakai nama lain untuk menutupi identitas.

Akun twitter resmi Gerakan Pemuda Ansor @Official_ansor pun telah membuatklarifikasi soal kebenaran kabar pemilik akun @GusNadjb.

“Foto yang ada di akun @GusNadjb. Ini adalah foto Sahabat Afif Gasek Malang. Yang bersangkutan baru saja mengklarifikasi via Sahabat Ketua @toev_612 bahwa akun itu nyatut foto ybs (Sahabat Afif Gasek),” tulis akun ansor_oficial.

(JPNN-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan