Inilah 5 Usaha Makanan Kekinian, Ayo Coba!

Jabarekspres.com – Apakah kamu sedang mencari ide untuk usaha makanan kekinian? Apakah kamu suka makan dan senang berdagang? Apakah  bermimpi meluncurkan usaha kuliner komersial kamu sendiri? Jika demikian, memulai bisnis di bidang makanan mungkin merupakan adalah yang tepat bagi kamu.

Meskipun seringkali membutuhkan kerja keras, memiliki bisnis berbasis makanan juga bermanfaat ketika Anda melihat reaksi pelanggan terhadap masakan Anda.

Berikut ini merupakan usaha makanan kekikinian yang boleh kamu coba.

Membuka toko roti

Jika kamu sering membuat kue untuk menghilangkan kebosanan, mengapa tidak mencoba menjual kue-kue buatanmu itu?

Jual saja resep favoritmu (atau buat resep dari ibu, misalnya) dan bikinlah makanan penutup yang dapat kamu buat dengan sempurna setiap saat.

Tentu saja, ruang dan peralatan ritel dapat menghabiskan banyak uang, jadi jika kamu ingin meluncurkan toko roti lebih cepat, terima pesanan secara online dan antar atau kirim ke area lokal.

Ini adalah bisnis yang bagus untuk dijalankan kekinian sambil mengisi waktu senggang.

Katering

Jika kamu seorang juru masak rumah yang terampil yang dapat membuat makanan lezat untuk sekelompok besar orang, kamu dapat membantu mengurangi stres merencanakan dan menyiapkan makanan untuk pesta sebagai katering.

Kamu bisa memulai usaha katering dalam skala yang lebih kecil sendiri atau dengan mitra bisnis untuk memulai usaha seperti ini.

Pastikan kamu memiliki ruang dapur yang cukup untuk menyiapkan makanan dan sarana untuk mengangkut makanan ke klien.

Pengiriman bahan makanan

Maksudnya, kamu membuka grosir yang berisi segala jenis bahan makanan dan kemudian menawarkan pula jasa pengirimannya

Usaha seperti ini mulai nge-tren saat pandemi. Pasalnya, banyak orang yang punya waktu luang dan modal dan kemudian membuka grosir kecil-kecilan.

Pembuatan manisan coklat

Orang-orang menyukai cokelat buatan rumah yang enak. Jika kamu tahu cara membuat cokelat, kamu bisa menjadikannya sebagai bisnis yang bisa dijalankan dari rumah juga. Ini adalah salah satu ide bisnis makanan kekinian yang cukup menjanjikan dengan modal kecil.

Membuka franchise

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan