Cara Mendapatkan Malam Lailatul Qadar, Simak Penjelasan Buya Yahya

Jabarekspres.com – Bagi umat muslim yang sedang menjalani ibadah di Bulan Ramadhan pastinya sudah menunggu malam lailatul qadar.

Lailatulqadar atau Lailat Al-Qadar adalah satu malam penting yang terjadi pada bulan Ramadhan dan digambarkan sebagai malam yang lebih baik dari seribu bulan.

Lantas bagaimana cara untuk mendapatkannya? Sebagaimana dilansir dari tayangan YouTube Al-Bahjah TV pada Kamis 21 April 2022. simak penjelasan dari Buya Yahya mengenai cara mendapatkan malam lailatul qadar

Menurut Buya Yahya, barangsiapa yang menghidupkan malam lailatul qodar dengan ibadah, maka malam itu lebih baik daripada 1000 bulan.

Jadilah Anda orang yang benar-benar rindu lailatul qodar barangsiapa yang bisa menghidupkan malam itu dengan ibadah maka ibadah di malam itu lebih bagus daripada Anda ibadah kaya begitu kaya 1000 bulan,” kata Buya Yahya.

Dengan demikian, semua umat muslim harus mempersiapkannya dengan baik.

Buya Yahya bercerita, mendapat malam lailatul qodar itu seperti kisahnya waktu masih kecil ketika di suruh oleh ibunya untuk menunggu tukang tahu yang lewat rumahnya.

Apabila lalai dalam menunggu tukang tahu itu lewat maka ia tidak akan mendapatkannya.

“Anda siapkan diri Anda. Ibaratnya gini loh ya, saya masih inget ibu saya dulu kalau pengen tahu itu ‘nak tukang tahu itu mulai pagi ini sampai jam 10 an biasanya lewat, cegat ya biar dapet tahu’, apalagi kalau tau umi saya marah, pasti gamungkin tinggal-tinggal,” ucapnya.

Beliau melanjutkan, malam lailatul qodar itu memang tidak ada manusia yang tau.

Oleh karena itu, alangkah lebih baik bila menjaga pada setiap malam, sehingga nantinya Anda akan mendapatkannya.

“Kira-kira kalau disembunyikan diantara 30 malam dijaga setiap malam, dapat engga ? ya dapet dong,” ungkapnya.

Jadi, Buya Yahya mengingatkan untuk memaksimalkan ibadah di bulan suci Ramadhan.

“Upayakan di setiap bulan Ramadhan Anda jaga, Anda beribadah,” tutupnya.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan