DPRD Kota Bandung Minta Yana Mulyana Segera ‘Berlari’ Kejar Ketertinggalan

BANDUNG – Para pimpinanan DPRD Kota Bandung memberikan apresiasi atas pelantikan Wali Kota Bandung secara Definitif kini sudah dipegang Yana Mulyana setelah resmi dilantik oleh Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate, pada Senin, (18/4).

Menanggapi hal ini, jajaran pimpinan DPRD Kota Bandung memberikan harapan baru dengan beragam komentar terhadap Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan mengatakan, berbagai program yang sudah dicetuskan bersama Almarhum Oded M. Danial hendaknya tetap dilanjutkan.

‘’Mewujudkan Bandung sebagai kota yang unggul, nyaman, sejahtera, dan agamis, adalah cita-cita yang dicetuskan Almarhum Pak Oded M. Danial bersama Pak Yana waktu menjabat Wakil Wali Kota,’’kata Tedy dalam keterangannya, Selasa, (19/4).

Tak lupa, Tedy Rusmawan mengucapkan selamat atas pelantikan Pak Yana sebagai Wali Kota Bandung dengan tetap mendukung untuk kemajuan dan kesejahteraan warga Kota Bandung.

‘’Tentu kami mendoakan semoga Pak Yana diberi kelancaran dalam menjalankan tugas, serta sukses dan mendapat ridho dari Allah,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Ketua I DPRD Kota Bandung Ade Supriatna berkomentar, meskipun hanya sekadar prosesi formalitas, pelantikan Yana Mulyana menjadi Wali Kota Bandung sangat penting.

Menurut Ketua DPD Partai Gerindra Kota Bandung itu, ada sejumlah agenda penting yang hanya bisa dilakukan oleh Wali Kota definitif.

“Sekarang tongkat kepemimpinan penuh telah dipegang dan Yana sudah harus segera mengejar ketertinggalan pembangunan setelah terkendala adanya pandemic Covid-19,’’kata Ade.

Ade meminta, Yana Mulyana untuk segera berlari dengan melakukan perbaikan untuk menciptakan inovasi di birokrasi.

Dengan begitu, pelayanan kepada masyarakat akan lebih maksimal dan terarah sesuai dengan visi dan misi yang tertuang dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD)

‘’Sebelumnya, realisasi visi dan misi, janji wali kota, serta capaian RPJMD masih perlu dioptimalkan,” beber Ade.

Ade juga meminta, agar sebagai Wali Kota, Yana Mulyana terus melanjutkan program PIPPK yang sempat tertunda akibat adanya Pandemi Covid-19.

Untuk memaksimalkan perolehan pendapatan asli daerah (PAD), Ade meminta agar lebih maksimal dalam perolehannya. Hal ini siring dengan semakin membaiknya perekonomian masyarakat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan