DPRD Kota Bandung Minta Yana Mulyana Segera ‘Berlari’ Kejar Ketertinggalan

‘’Kami menaruh apresiasi terhadap kinerja Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bandung, yang telah berupaya maksimal memperoleh pendapatan meski masih dalam masa Pandemi, Covid-19,’’kata Ade.

Untuk memaksimalkan sarana dan fasilitas public, sejauh ini kinerja DPKP3 bersama DPU (SDABM) telah menunjukkan hasil memuaskan.

Penataan taman dan pembangunan kolam retensi sudah mampu menuntaskan permasalahan banjir di Kota Bandung.

Kenadti begitu, Ade menyoroti kinerja Dikominfo Kota Bandung yang tidak terlihat masimal dalam program inovasinya.

Salah satu contohnya adalah program Wifi Gratis untuk warga Kota Bandung seakan tenggelam dan tidak terdengar indicator capaiannya.

‘’Banyak keluhan warga muncul saat mereka tidak menemukan akses internet yang dijanjikan gratis itu. Begitupun soal ducting, Pemkot Bandung seolah-olah kewalahan,’’cetus Politis Partai Gerindra ini.

Ade Juga menyoroti kinerja BUMD milik Kota Bandung yaitu PT Bandung Infra Investama (BII) yang belum menunjukan kerja nyata.

Padahal PT BII pernah membuat rencana kerja untuk mengerjakan ducting dan membangun hunia publik dan merencanakan sarana transportasi masal dengan menggandeng investor pihak ketiga.

Pimpinan DPRD Kota Bandung
Pimpinan DPRD Kota Bandung

Sebagai pemegang kebijakan, Wali Kota Bandung harus memberikan perhatian serius mengenai keberadaan BUMD ini agar dapat meberikan kontribusi terhadap PAD Kota Bandung.

BUMD lainnya seperti Perumda Pasar Juara belum memperlihatkan geliat revitalisasi pasar yang dulu pernah digaungkan, tapi pada kenyataannya ini masih jalan ditempat.

“Kami di dewan tentunya menunggu inovasi dan terobosan yang bakal diberikan Yana Mulyana dan waktu yang tersisa hanya tersisa setahun lagi, dan ini mebutuhkan gerak cepat untuk mewujudkannya,’’ucap Ade.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Kota Bandung Achmad Nugraha mengatakan, Setelah memiliki Wali Kota definitif, pembangunan di Kota Bandung harus dikejar dengan mengacu pada target-taget yang telah ditetapkan.

Pria yang akrab disapa Kang Ahmed ini menuturkan menyakini, Yana Mulyana pasti mampu untuk memenuhi janji-janji politik yang belum tuntas meski masa jabatannya hanya tingga satu tahun lagi.

“Sejalan itu semoga wali kota nanti bisa memberikan yang terbaik buat masyarakat Kota Bandung,” harapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan