Info Mudik Gratis 2022, Ada dari Kemenhub Hingga Jasa Raharja

Jabarekspres.com – Siapa yang sedang mencari info mudik gratis 2022? Di bawah ini ada dua instansi yang membuka layanan itu.

Kedua instansi yang menyediakan layanan tersebut di antaranya Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan BUMN PT Jasa Raharja.

Info mudik gratis 2022 ini tentunya dapat dimanfaatkan masyarakat di Tanah Air yang berencana pulang menuju kampung halaman.

Namun yang perlu menjadi catatan, dalam info mudik gratis 2022 ini masyarakat harus mengetahui dan juga memahami syaratnya.

Selain itu, masyarakat juga harus terlebih dahulu menyimak terkait waktu pendaftaran dan pelaksanaan kapan mudik gratis dimulai.

Dihimpun Jabarekspres.com dari laman resmi Kemenhub dan PT Jasa Raharja berikut info mudik gratis 2022 untuk Lebaran nanti.

Cara daftar mudik gratis Lebaran 2022 di Kemenhub secara online melalui website dengan alamat mudikgratishubdat.dephub.go.id.

Pendaftarannya sudah berlangsung sejak 10 April 2022. Rencananya, pendaftaran mudik gratis Lebaran 2022 Kemenhub ini akan ditutup ada 24 April 2022.

Kegiatan mudik gratis ini akan dilaksanakan dari tanggal 27, 28, dan 29 April 2022 dengan tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Cara daftar mudik gratis Lebaran 2022 Kemenhub

1. Buka website mudikgratishubdat.dephub.go.id
2. Pilih kanal Daftar Mudik
3. Isi form data peserta yang meliputi nama, NIK, nomor handphone, vaksin, dan jumlah penumpang
3. Pilih jadwal mudik dan lokasi keberangkatan mudik yakni Terminal Pulo Gebang-Jakarta, Terminal Poris Plawad-Tangerang, Terminal Jati Jajar-Depok, Terminal Kampung Rambutan-Jakarta, Terminal Baranangsiang-Kota Bogor.
4. Simpan QR-Code.

Sementara itu, PT Jasa Raharja membuka pendaftaran mudik gratis 2022 mulai 9 April 2022 hingga 15 April 2022 mulai pukul 09.00-15.00 WIB.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online lewat aplikasi JRku atau website mudik.jasaraharja.co.id.

Cara daftar mudik gratis 2022 Jasa Raharja lewat aplikasi JRku Download aplikasi JRku lewat Play Store atau App Store.

Daftar aplikasi dengan memasukkan data-data berupa nama, NIK, alamat, asal kota dan provinsi dan memasang foto profil Pada halaman awal klik menu “Mudik 2022”.

Isi nomor handphone dan jumlah kursi Klik “Ambil Token”, kemudian klik menu garis tiga vertikal di pojok kanan atas pilih “Pendaftaran Mudik”.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan