oleh

Ini Penyebab Kebakaran di Tunjungan Plaza

Jabarekspres.com – Kebakaran di Tunjungan Plaza Surabaya terjadi pada Rabu (13/4). Exhaust atau penyerap asap di restoran Tunjungan Plaza 5 lantai 5 diduga menjadi penyebabnya.

”Jadi itu berawal diduga dari penyerap asap. Nah itu ada api, kemudian langsung naik ke lantai 12. Dan kebakaran terjadi,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran PMK Kota Surabaya Dedik Irianto yang dikutip dari Jawapos.com.

Dari exhaust restoran tersebut, api langsung naik ke lantai 12. Sehingga menyebabkan kebakaran pun terjadi di Tunjungan Plaza Surabaya.

Kebakaran tersebut berdampak pada mal di lantai 12, 11, 10, 9, dan 8. ”Kebakaran hanya berdampak pada mal. Tidak sampai parkir, apartemen,” ungkapnya.

Berdasar laporan, kebakaran terjadi pada pukul 17.35 WIB. Petugas PMK langsung menuju ke lokasi. Api pun berhasil dipadamkan pada pukul 18.30 WIB.

Hingga saat ini petugas masih melakukan pembasahan. Titik api sudah padam namun asap masih gelap di lantai-lantai tersebut.

”Kendalanya asap sangat gelap sehingga Kami tak bisa menemukan titik api maupun memastikan penyebab pasti. Tidak ada korban,” kata Dedik.

Diberitakan sebelumnya, telah terjadi kebakaran di Tunjungan Plaza 5 Surabaya pada Rabu (13/4) pukul 17:35 atau sebelum adzan Maghrib.

Api terlihat membumbung tinggi dan berjatuhan dari plafon gedung.Berdasarkan keterangan saksi dari warga yang berada di lokasi kejadian, api terlihat berkobar di kawasan SOGO dan Four Points.

Asap yang tebal membuat pengunjung Plaza pun berhamburan keluar gedung demi menyelamatkan diri.

Akibat kejadian tersebut. Jalan Basuki Rahmat, Embong Malang hingga Jalan Tunjungan macet total karena banyaknya pengguna jalan yang melihat.

Sekitar 8 mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api di Tunjungan Plaza. Beberapa armada ambulans sudah stand by untuk membantu proses evakuasi bila adanya korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut. (jawapos/ran)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga