Direktorat Intelkam Polda Jabar Bersama Apdesi Jabar Beri Santunan Anak Yatim

Jabarekspres.com Direktorat Intelkam Polda Jabar bersama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Jawa Barat menggelar bakti sosial di bulan Ramadan yaitu memberi santunan untuk anak yatim di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cijambe Subang, Selasa, kemarin (12/4).

Direktur Intelkam Polda Jabar Kombes Pol Drs. Ruslan Ependi, M.Si diwakili Kanit Intelkam Polda Jabar IPTU Widi Eko P, S.M mengatakan, pihaknya menggelar silaturahmi dengan Apdesi sambil menggelar bakti sosial sebagai bentuk kepeduliaan terhadap anak yatim.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap anak yatim,” kata Eko, dalam keterangannya.

Sebagian anak-anak tersebut merupakan yatim, piatu, dan yatim piatu karena orang tuanya meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Usia anak-anak tersebut berkisar 3-15 tahun.

Dia menambahkan, ada juga yang masih bersekolah sehingga membutuhkan banyak biaya. Anak-anak tersebut saat ini dirawat oleh pihak saudara dan kerabat keluarga.

“Santunan ini diharapkan memberi sedikit kebahagiaan untuk anak-anak dan membantu meringankan beban mereka ditengah pandemi,” harapnya.

Pihaknya terus menjalin silaturahmi dengan Apdesi Jabar. Sebagai wadah para Kepala Desa, jalinan komunikasi dan koordinasi antara Polda Jabar dan Apdesi Jabar menjadi penting.

Apalagi para Kepala Desa yang langsung memiliki basis massa, dan mengetahui secara detail bagaimana kondisi desanya masing-masing.

“Ya termasuk warga yatim, potensi desa dan lainnya,” tambah Eko.

Dia berharap, Silaturahmi yang dilakukan bisa membentuk rasa kekeluargaan sehingga bisa saling mengisi dan melengkapi.

“Kami sepakat untuk saling sharing terutama kaitan dengan aturan hukum,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Apdesi Jabar H. Dede Kusdinar. S.E. di dampingi Sekretaris Jendral APDESI Jabar Budi Santoso, S.E mengapresiasi kegiatan silaturahmi dan bakti sosial yang dilakukan Direktorat Intelkam Polda Jabar bersama Pengurus DPD Apdesi Jawa Barat dan perwakilan Para kepala Desa yang ada di kabupaten Subang.

Kegiatan silaturahmi dan bakti sosial tersebut dalam rangka membangun solidaritas Pengurus DPD APDESI Jabar untuk tercapainya Visi dan misi Organisasi dan terpeliharanya Keamanan dan ketertiban Masyarakat yang aman dan kondusif di Jawa Barat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan