Mudik: Pengertian, Sejarah, Pemudik Tahun Sekarang

Editor:

Hingga akhirnya Kota Jakarta menjadi tujuan utama dan terkenal dari proses urbanisasi besar-besaran masyarakat Indonesia tersebut.

Bagaimanapun kegiatan yang satu ini merupakan hal yang selalu dinanti oleh para perantau di kota-kota besar.

Antusiasme masyarakat untuk pulang ke kampung menjelang Hari Lebaran sangatlah besar dan pasti selalu mendapatkan sorotan dari pemerintah.

Kendati demikian, tradisi masyarakat Indonesia ini diprediksi berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, aktivitas pulang kampung secara besar-besaran ini sempat mendapatkan tekanan dari pemerintah pada tahun-tahun terakhir.

Kegiatan pulang kampung ini sempat tidak berjalan lancar pada tahun-tahun sebelumnya karena terhalang oleh pandemi Covid-19.

Meski begitu, pemerintah pada tahun sekarang telah memberikan izin untuk melakukan tradisi pulang ke kampung halaman seperti biasanya usai kasus pandemi Covid-19 mengalami penurunan.

Mudik 2022

Pemerintah, lewat Balitbang Kemenhub Budi menyampaikan survei guna mengetahui jumlah pemudik di tahun sekarang.

Budi memperkirakan bahwa sebanyak 79,4 juta akan mudik pada Lebaran 2022. Dengan rincian, sebanyak 13 juta orang yang akan pulang ke kampung berasal dari wilayah Jabodetabek dan sisanya dari daerah lain, dikutip dari Databoks Katadata, Kamis (7/4/2022)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *