Serikat Pekerja di Sumedang Gelar Aksi Pra May Day, SPSI PT Kahatex Lakukan Ini

SUMEDANG – Pada bulan suci Ramadan, serikat pekerja di Kabupaten Sumedang gelar aksi Pra May Day dengan kegiatan sosial.

Aksi Pra May Day itu dilakulan oleh PUK SPTSK-SPSI PT Kahatex bersama PC FSP TSK-SPSI & DPC SPSI Kabupaten Sumedang.

Terkait hal tersebut, Ketua SPSI PT Kahatex Jayadi Prasetya S.Mn mengatakan, kegiatan sosial itu bertujuan supaya penyelenggaraan aksi dapat bermanfaat.

“Kita siapkan 500 takjil untuk warga sekitar Kantor Sekretariat SPSI PT Kahatex,” kata Jayadi kepada Jabar Ekspres saat ditemui di lokasi, Minggu (10/4).

Dia menyampaikan, selain pembagian takjil untuk warga Desa Cintamulya yang berada di area Kantor Sekretariat SPSI PT Kahatex, takjil juga dibagikan kepada masyarakat luar.

“Masyarakat umum juga kita bagikan, kepada tukang ojek di Cipasir sampai Warung Cina (Rancaekek) kita bagikan,” ucapnya.

“Kita kasih juga untuk pekerja-pekerja yang pulang sore dan para musyafir (orang yang bepergian),” tambah Jayadi.

Dia menjelaskan, kegiatan Pra May Day dengan pelaksanaan aksi sosial pembagian takjil, anggaran dananya swadaya dari organisasi SPSI PT Kahatex.

“Kita kumpulkan dana dan kita bersama-sama membuat takjilnya juga, dari anggota,” ujar Jayadi.

Jayadi menuturkan, aksi sosial yang dilakukan untuk membantu warga sudah menjadi kegiatan rutin SPSI PT Kahatex termasuk setiap bulan suci Ramadan.

“Kali ini momennya pas di bulan Ramadan, karena May Day tanggal 1 kemungkinan Hari Lebaran, jadi kita lakukan Pra May Day,” imbuhnya.

Jayadi menegaskan, pada aksi Pra May Day, dia menilai dengan kegiatan sosial dapat membagi kebaikan terhadap sesama manusia.

“Menyambut Pra May Day ini kegiatan sosial kita bersama perangkat PC FSP TSK-SPSI dan DPC SPSI Kabupaten Sumedang,” tuturnya.

Jayadi menambahkan, pada HUT SPSI ke-49, kegiatannya diisi dengan memberikan bantuan beasiswa kepada anak-anak anggota SPSI mulai dari tingkat SD hingga perguruan tinggi.

“Total ada 39 beasiswa dilanjutkan pembagian door prize berupa sovenir buat HUT kita ke-49,” pungkasnya. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan