Polsek Cimanggung Ajak Warga untuk Vaksin Ngabuburit dengan Cara Woro-woro

SUMEDANGPolsek Cimanggung ajak masyarakat berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi dengan cara woro-woro melalui program Vaksin Presisi Ngabuburit.

Kegiatan tersebut dilakukan Polsek Cimanggung dengan tujuan supaya target vaksin warga semakin bertambah dan herd immunity dapat tercapai.

Kapolsek Cimanggung, Kompol Herdis Suhardiman mengatakan, upaya woro-woro menjadi cara dalam mengajak warga untuk mengikuti vaksinasi.

“Karena masih ada yang belum divaksin dan kondisi puasa, kita laksanakan menjelang buka puasa supaya tidak jadi alasan lemas, sekalian ngabuburit juga,” kata Herdis pada Sabtu (9/4).

Dia menerangkan, gebyar vaksinasi oleh Polsek Cimanggung itu bekerjasama dengan Puskesmas Sawahdadap dan Puskesmas Cimanggung melalui program Vaksin Presisi Ngabuburit Polres Sumedang.

“Pelaksanaannya kita sampai malam, dari jam 16.00 sampai 21.00 (WIB). Jadi warga mau berbuka puasa dulu kemudian divaksin juga boleh,” ujarnya.

Herdis menjelaskan, untuk lokasi pelaksanaan vaksinasi ngabuburit bisa dijumpai di area Kawasan Industri Dwi Papuri Abadi (Jarum Super).

“Kita juga libatkan tokoh-tokoh masyarakat untuk woro-woro supaya ajakan vaksin ke masyarakat semakin besar,” ucap Herdis.

Dalam pemaparannya, Herdis menuturkan, dengan ajakan melalui cara woro-woro, kedekatan serta sensasinya berbeda jika dibandingkan dengan surat edaran.

Menurutnya, dengan cara woro-woro atau mengajak warga menggunakan pengeras suara dan berkeliling ke tiap desa, dinilai cukup menjadi pusat perhatian.

“Dengan begitu, warga banyak yang menyimak, kemudian mereka memperhatikan informasi yang disuarakan,” paparnya.

“Dampaknya antusias warga masyarakat cukup tinggi untuk vaksinasi. Kesadaran diri mereka akan pentingnya divaksin ikut bangkit,” tutup Herdis. (mg5/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan