Marc Marquez Tentang MotoGP Mandalika: Pekan Balap Terburuk Dalam Karir Saya

Jabarekspres.com – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sempat hilang ingatan usai mengalami kecelakaan parah dalam sesi pemanasan MotoGP Indonesia di Mandalika pada 20 Maret 2022 lalu.

Dalam jumpa pers MotoGP Austin pada Kamis (7/4/2022), ia pun menyatakan baru ingat setelah menonton tayangan ulang kecelakaan tersebut.

Kecelakaan hebat di MotoGP Mandalika membuat Marc Marquez bingung jelang tampil di MotoGP Amerika 2022.

“Jujur, saya tak ingat soal insiden itu. Saya hanya ingat usai melihat video. Saat itulah saya baru ingat apa yang saya rasakan. Namun, memang benar Mandalika merupakan GP terburuk dalam karier saya, karena saya terlalu sering kecelakaan, dan saya tak tahu penyebabnya, terutama kecelakaan di sesi pemanasan,” ujarnya.

“Waktu itu, saya pakai ban baru dan mengalami highside. Tapi ini sudah jadi masa lalu, kini saatnya kembali membangun kepercayaan diri. Pasalnya, pekan balap di Mandalika sangatlah berat, sepekan setelahnya juga jauh lebih berat lagi. Namun, saya beruntung bisa ada di sini. Jadi, ini positif,” lanjut rider berusia 29 tahun ini.

Di ketahui, rider Repsol Honda itu kembali mengalami diplopia (gangguan pengelihatan) untuk kali kedua dalam enam bulan. Menyusul kecelakaan hebat di sesi warm-up MotoGP Mandalika, crash keempatnya di sepanjang akhir pekan pada Maret lalu.

Pada prosesnya, Marc Marquez urung tampil di Mandalika dan juga mesti melewatkan MotoGP Argentina. Untunglah, gangguan pengelihatan tersebut tidak membutuhkan waktu pemulihan yang lama sehingga ia bisa ambil bagian di Austin, akhir pekan ini.

“Aku mulai berlatih latih dengan cara yang benar dan pekan ini aku kembali menjalani pemeriksaan dengan dokter dan pengelihatanku sudah sembuh. Tentu saja aku tidak datang dengan bentuk terbaik, tapi kami akan mencoba melakoni FP1 dengan baik dan dari situ kami memulai akhir pekan kami,” kata dia.

“Sesungguhnya, aku tidak ingat banyak. Aku lebih ingat dari video dan foto-foto daripada apa yang kurasakan dan kuingat,” ucap Marquez mengenai kecelakaan di Mandalika.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan