Bengkel Motor di Pasar Gedebage Kebakaran, Kerugian Mencapai Rp200 Juta

BANDUNG – Kebakaran menghanguskan pom mini dan bengkel servis motor di Pasar Gedebage terjadi pagi hari ini, sekitar pukul 9.30.

Pemilik pom, Rustaman(45), menjabarkan bahwa kebakaran terjadi akibat bocornya tangki pom mini lalu merambat ke genangan air di bawahnya.

“Saya itu lagi nambal ban, ‘kan kalau nambal ban itu ada spirtusnya yang dipakai menambal ban tersebut. Nah ini ada air ngalir di bawah tank bensin, api nyambar ke ceceran air yang terkena bensin itu,” ujar Rustaman saat ditemui Jabar Ekspres di lokasi insiden terjadi, Jumat (8/4).

Api semakin merambat, Rustaman berusaha segera memadamkan api sebelum ia lari karena api semakin membesar. Meskipun akhirnya servis motor dan pom mini miliknya tidak dapat tertolong.

Ia menambahkam, 5 unit mobil Damkar segera datang memadamkan api di lokasi kebakaran di Jalan Gedebage sekitar 15 menit kemudian.

Dalam kejadian ini, dinyatakan tidak ada korban jiwa. Namun, ada 3 motor pelanggan Rustaman yang ikut terbakar, Rustaman mengatakan, kerugian di kisaran Rp200 juta-an.

“Besar sih ruginya, karena ada motor orang lain juga kan. Ada alat bengkel, onderdil juga berapa tuh. hampir 200 juta lah kerugiannya,” keluhnya.

Dari pantauan Jabar Ekspres, Tim INAFIS tengah melakukan evakuasi. Saat ini pom mini milik rustaman sudah dikelilingi oleh police line. (mg6/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan