Pencipta Kartun Ternama Ninja Hatori, Meninggal Dunia

Jabarekspres.com – Masih ingat dengan kartun masa kecil Ninja Hatori? Di lansir kyodonews, sang pencipta Ninja Hatori bernama Fujiko A Fujio meninggal dunia pada Kamis (7/4).

Fujiko A Fujio di temukan tewas di kediamannya daerah Kawasaki dekat Tokyo. Ia menutup usia di umurnya yang menginjak 88 tahun. Masih belum pasti bagaimana kronologinya, namun pihak keluarga angkat bicara mengenai sang mangaka tersebut.

Di ketahui, pencipta Ninja Hatori bernama asli Motoo Abiko ini merupakan mangaka legendaris di Jepang. Karya-karya Fujiko A. Fujio yakni Kaibutsu-kun, The Laughing Salesman, Obake no Q-taro, hingga Ninja Hattori sukses besar.

Bahkan sampai ikut di nikmati oleh pencinta manga di Tanah Air.

The Laughing Salesman yang telah di adaptasi menjadi anime masih bisa di saksikan penonton global melalui layanan streaming Netflix.

Fujiko A. Fujio, pernah bekerja sama dengan Fujiko F. Fujio, kreator manga pencipta serial Doraemon. Kreator itu menjadi duo menggunakan nama Fujiko Fujio sebagai identitas mereka sejak tahun 1951.

Namun kemitraan keduanya kemudian di bubarkan pada 1987.

Fujiko A. Fujio lahir pada 10 Maret 1934. Ia berasal dari Toyama, kampung halaman yang sama dengan Fujiko F. Fujio. Tahun 1954, duo Fujio pindah ke Tokyo untuk fokus menjadi kreator manga.

Fujiko A. Fujio memulai debutnya sebagai kreator manga pada 1964 lewat Futa-kun. Karya keduanya yang di rilis pada 1964 yaitu Ninja Hattori-kun sukses besar.

Manga itu berlanjut selama tujuh tahun sampai 1971. Memasuki tahun 2000, Fujiko A. Fujio fokus mengembangkan ceritanya lewat PARman’s no J?netsuteki na Hibi. Manga itu di buat sejak tahun 2007 sampai 2015.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan