Jalan Desa Amblas, Akses Warga Dua Desa Tertutup, Warga Dikerahkan Gotong Royong

 GARUT, – Ruas jalan desa yang menghubungkan dua desa yakni Desa Cibatu dan Desa Kertajaya Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, mengalami amblas sehingga tak bisa dilalui pengguna jalan pada Minggu (3/4).

Akibat dari amblesnya jalan tersebut, akses jalan warga kedua desa tertutup sehingga menghambat juga akses perekonomian warganya.

Untuk Segera mengatasinya, Pemerintah desa Cibatu dan Kertajaya mengerahkan warganya masing-masing  untuk  memperbaiki ruas jalan desa yang tergerus  tersebut di wilayahnya masing-masing.

Menurut Kepala Dusun Cibatu Asep Sutardi, Minggu (3/4), gerak cepat kedua kepala desa patut di apresiasi, karena dalam waktu satu hari, jalan sudah bisa kembali dilalui.

”Kades Cibatu Dadang Sulaeman dan Kades Kertajaya Tatan Asmara, terjun langsung memimpin gerakan di wilayahnya masing- masing. Koordinasi kedua pemimpin berhasil menggerakan warga dan mempercepat perbaikan jalan,” ujarnya.

Para Ketua RT RW dan pengurus lembaga desa termasuk Ketua LPM Desa Cibatu Popo Koswara juga ikut memperbaiki ruas jalan yang amblas tersebut.

Kades Cibatu Dadang Sulaeman mengungkapkan, ruas jalan yang menghubungkan Cibatu dan Kertajaya amblas akibat diguyur hujan deras.

“Saya berterima kasih kepada warga Desa Cibatu dan Kertajaya, berhasil memperbaiki jalan amblas melalui gerakan gotongroyong,” tutur Dadang Sulaeman.

Ruas jalan desa ini, termasuk jalan vital yang mendukung aktivitas masyarakat dalam berbagai bidang.

Beruntung gotong royong masyarakat ternyata cukup tinggi. Mereka peduli memperbaiki ruas jalan amblas untuk kepentingan bersama (rg/rit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan