La’eeb Si Maskot Piala Dunia Qatar yang Menyenangkan, Yuk Kita Kenalan

Jabarekspres.com — Di samping menyelesaikan Pengundian Piala Dunia Qatar, FIFA pun telah meluncurkan maskot yang akan menemani perhelatan besar olahraga tersebut.

Ia akan menjadi ikon yang bakal mineng hadir dalam gelaran tertinggi sepak bola sedunia itu.

Seperti pada Piala Dunia sebelumnya, maskot merupakan sesuatu yang wajib guna menghangatkan dan memeriahkan pagelaran olahraga empat tahun sekali ini.

Begitu juga dengan Piala Dunia Qatar di mana FIFA telah secara resmi mengeluarkan La’eeb menjadi maskot Piala Dunia bagi negara bagian Timur Tengah itu.

La’eeb sendiri berasal dari kata dalam bahasa Arab yang berarti “pemain yang sangat terampil”.

FIFA dan Qatar mempersilakan siapa saja untuk menafsirkan sendiri apa maksud dari bentuk La’eeb si Maskot Piala Dunia Qatar.

Yang pasti, FIFA menjelaskan makna filosofis bahwa La’eeb hadir untuk mendorong setiap orang agar percaya pada diri sendiri sebagai “Now is All“.

Maskot Resmi yang akan menemani para pecinta sepak bola itu dihadirkan untuk menyebarkan kegembiraan yang terpancar dalam sepak bola untuk semua orang.

FIFA juga menjelaskan dalam Pengundian Final Piala Dunia 2022 bahwa La’eeb adalah sosok yang senang berpetualang, berwatak menyenangkan, dan bergairah akan rasa penasaran.

Deputy Director General, Marketing, Communications and Tournament Experience, Supreme Committee for Delivery & Legacy Khalid Ali Mawlawi mengungkapkan rasa senangnya atas peluncuran Sang Maskot Piala Dunia Qatar ini.

“Kami senang telah memperkenalkan La’eeb sebagai Maskot Resmi untuk Piala Dunia FIFA yang kali pertama berlangsung di Timur Tengah dan Arab,” ungkapnya.

“Ia (La’eeb) berasal dari ekspresi terkenal, suatu tempat yang tak terlukiskan. Kami mendorong semua orang untuk membayangkan seperti apa bentuknya.”

“Kami yakin penggemar di mana pun akan menyukai karakter yang menyenangkan dan menggembirakan ini. La’eeb akan memainkan peran penting saat kami melibatkan penggemar tua dan muda dalam pengalaman Piala Dunia FIFA Qatar,” pungkas Al Mawlawi.

Adapun FIFA memberitahu bahwa La’eeb merupakan maskot yang sebenarnya sempat hadir dalam Piala Dunia sebelumnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan