Polresta Bekasi Musnahkan Ribuan Botol Miras

Jabarekspres.com, Kota Bekasi — Pihak kepolisian mengumpulkan dan kemudian menghancurkan barang bukti miras.

Pihak kepolisian Kota Bekasi menyebut bahwa jumlah minuman keras yang dimusnahkan itu sebanyak ribuan.

Miras-miras tersebut merupakan hasil razia selama tiga bulan terakhir.

Selain untuk menyambut bulan suci ramadhan, miras menjadi faktor penyebab maraknya kejahatan.

Oleh karena itu pemusnahan ribuan botol miras itu guna menjaga keamanan dan kenyamanan bulan puasa dan membuatnya menjadi lebih khidmat bagi masyarakat.

Adapun pemusnahan miras di Kota Bekasi itu berlangsung di Polres Metro (Polresto) Bekasi Kota dan dihadiri pula oleh Plt Wali Kota Bekasi.

Polres Metro (Polrestro) Bekasi Kota, memusnahkan ribuan botol minuman keras (Miras) dari berbagai merek, hasil operasi selama dua pekan terakhir, Jumat (1/4/2022).

Pemusnahan tersebut dihadiri tiga pilar yakni Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Dandim 05/07 di halaman Polrestro Bekasi Kota Margahayu, Bekasi Selatan.

“Total ada 8.700 botol miras lebih dimusnahkan bersama ganja seberat 31 kilogram. Itu hasil pengungkapan selama tiga bulan terakhir ini,” ungkapnya, Jumat (1/4/2022).

Hengki pun, mengungkapkan bahwa beberapa minggu sebelumnya Polrestro Bekasi Kota juga mengungkap pabrik Ciu di wilayah hukum Polsek Jatiasih.

Menurutnya, kegiatan pemusnahan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1443 H.

Hal itu bentuk komitmen kepada masyarakat di wilayah hukum Polrestro Bekasi Kota agar tetap terjaga keamanannya agar menjalankan ibadah puasa dengan khidmat dan khusuk.

Miras lanjutnya, menjadi awal terjadinya pelaku kejahatan. Karena mereka dalam melakukan aksinya diawali dengan minuman keras.

Hal itu perlu dicegah yaitu utama aksi-aksi pencurian dengan kekerasan termasuk tawuran yang diawali dengan minum minuman keras.

Adapun jenis Miras yang dimusnahkan kasar alkohol golongan A hingga C serta minuman keras oplosan. Botol minuman keras dihancurkan dengan cara digilas menggunakan alat berat.

Tampak ribuan botol minuman keras itu pecah terlindas sementara cairan miras pun tampak keluar dan menimbulkan bau alkohol yang menyengat.

Pemusnahan barang haram ini juga disaksikan oleh Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan jajaran serta tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan