Rekomendasi Aplikasi Android untuk Bulan Ramadhan

Jabarekspres.com- Tak terasa bulan suci Ramadhan akan tiba, pada bulan ini pahala akan dilipat gandakan. Maka dari itu untuk menunjang ibadah saat bulan ramadhan, berikut rekomendasi aplikasi android untuk bulan Ramadhan yang membantu ibadah dan aktivitas anda.

Melansir dari laman Kompas.com berikut rekomendasi aplikasi android untuk bulan Ramadhan yang membantu ibadah dan aktivitas anda.

1. Muslim Pro

Aplikasi ini sangat lengkap untuk menunjang anda beribadah di bulan ramadhan. Banyak fitur di aplikasi ini seperti pengatur waktu shalat, pengingat adzan, dan pengingat waktu berpuasa (Imsak dan Iftar) selama bulan Ramadhan.

Ada juga fitur untuk menunjukan arah kiblat kalender Hijriah, Al-Qur’an dengan terjemahan, audio, dan fonetik, hingga tasbih digital untuk menghitung dzikir.

2. Al Quran Tajwid
Aplikasi Al Quran Tajwid adalah aplikasi Al-Quran dengan khat Indonesia juga terdapat tajwid berwarna.

Aplikasi ini menawarkan beberapa fitur mulai dari Tafsir Al-Muyassar lengkap 30 juz, variasi Murottal yang bisa diunduh per-surah, dan Murottal yang bisa dijalankan sesuai dengan ayat yang sedang diputar.

3. Buku Saku Ramadhan

Pada aplikasi ini banyak menyediakan informasi-informasi mengenai bulan Ramadhan seperti keutamaan bulan Ramadhan, keutamaan puasa, syarat wajib puasa, doa-doa, shalat tarawih, amalan-amalan utama bulan Ramadhan, dan malam Lailatul Qadar.

4. Marbel

Jika anda adalah orang tua yang sedang melatih anaknya untuk berpuasa, maka aolikasi marber ini bagus untuk di download.
Karena dalam aplikasi ini terdapat beberapa materi puasa seperti penjelasan puasa, keutamaan bulan Ramadhan, amalan yang bisa dikerjakan di bulan puasa, dan lain-lain.
Materi ditampilkan dengan ilustrasi animasi, sehingga mempermudah dan menarik anak-anak untuk belajar.

5. Zakat Calculator
Seperti namanya aplikasi ini dibuat untuk bisa menghitung zakat. Tak hanya zakat fitrah, aplikasi ini juga dapat menghitung zakat yang lain seperti zakat harta setahun, zakat profesi, zakat emas, dan zakat properti.

6. Menu Buka Puasa

Aplikasi ini sangat membantu anda untuk menemukan inspirasi menu buka puasa saat bulan Ramadhan.
Dalam aplikasi ini berisi resep menu buka puasa secara lengkap yang juga cocok untuk para pengguna yang memiliki hobi memasak.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan