oleh

Ramadhan 2022, Satgas Covid-19: Boleh Bukber Tapi Dilarang Berbicara

Jabarekspres.com – Ramadhan 2022 sebentar lagi akan tiba hanya dalam hitungan hari. Menurut satgas Covid 19 bahwa pada Ramadhan di tahun 2022, saat bulan puasa sudah boleh mengadakan buka bersama (bukber). Tetapi di larang berbicara. Maksudnya bagaimana?

Ramadhan memang identik dengan bukber yang di adakan oleh sejumlah masyarakat untuk mempererat hubungan persaudaraan dan pertemanan.

Pada tahun lalu, acara bukber di Ramadhan di larang karena kasus virus Covid 19 yang meningkat. Namun pada bulan Ramadhan 2022 ini, pemerintah mulai memperbolehkan untuk melakukan bukber. Tapi di larang untuk berbicara satu sama lain, seperti yang di katakan satgas Covid 19.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Menunggu Kebijakan Pemerintah Pusat Soal Subvarian Baru Omicron

Netizen pun di buat bingung dan mempertanyakan maksud dari perkataan satgas, tentang penanganan Covid 19 yang memperbolehkan melakukan bukber di bulan Ramadhan 2022, tapi di larang berbicara. Berikut, penjelasannya.

Juru bicara Satgas Covid 19 yaitu Wiku Adisasmito, mengatakan bahwa bukber (buka bersama) di Ramadhan 2022 bisa di lakukan. Namun warga tetap di siplin untuk mematuhi protokol kesehatan.

Ada beberapa pelonggaran yang mulai bisa di jalankan dalam masa PPKM di Ramadhan ini, seperti memperbolehkan mengadakan buka bersama. Namun dengan beberapa catatan yaitu seperti menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, tidak perlu mengobrol dan lain sebagainya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.