BBM Jenis Pertalite Langka, Begini Penjelasan Disdagin Bandung

BANDUNG – Pemerintah pusat kini tengah mewacanakan terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax 92. Nantinya, untuk harga Pertamax 98 akan menjadi Rp16.000 per liter dari semula hanya Rp9.000.

Sehingga dengan adanya hal tersebut membuat stok BBM jenis Pertalite di masyarakat khususnya Kota Bandung menjadi langka.

Seperti pantauan Jabar Ekspres di salah satu Stasiun pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berlokasi di Jalan Laswi Kota Bandung, terlihat adanya antrian panjang kendaraan khususnya Sepeda Motor yang hendak mendapatkan BBM jenis Pertamax 92 maupun Pertalite.

Menurut salah satu pengendara motor, Fidiya (24) mengatakan bahwa dirinya rela antri untuk mendapatkan BBM tersebut dikarenakan dirinya sering bekerja dengan sepeda motor.

Apalagi ketika ditanya terkait adanya wacana Pemerintah yang akan menaikan harga BBM jenis Pertamax 92 dan kelangkaan Pertalite, Fidya mengaku bahwa dirinya sangat keberatan.

Pasalnya, ia mengatakan bahwa situasi masih dalam pandemi Covid-19 di mana kegiatan perekonomian masih belum stabil.

“Kalau menurut saya adanya kenaikan ini enggak pas ya, apa lagi kan ini masih Pandemi, masyarakat juga masih butuh banyak bantuan terutama yang di bawah (masyarakat kecil). Nah kalau Pertalite langka, kita juga susah. Apalagi BBM jenis Pertalite ini murah ya,” ucapnya, ditemui saat mengantri BBM di SPBU Jalan Laswi, Kota Bandung, Kamis (31/3).

Nah, kalau misalnya Pertamax bener naik terus Pertalite juga masih langka, kita sudah juga ya, harus atur lagi pengeluaran buat bensin (BBM),” imbuhnya

Sementara itu, ketika dikonfirmasi ke Kepala Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah mengaku bahwa adanya kelangkaan BBM jenis Pertalite ini memang sudah berlangsung selama dua hari ke belakang.

Akan tetapi, lanjut Elly, per hari ini beberapa SPBU di Kota Bandung sudah ada yang menjual kembali BBM jenis Pertalite.

“Pertalite memang sudah dua hari menghilang di Kota Bandung. tapi infonya mulai hari ini (Kamis 31/3), itu sudah mulai ada lagi, ada SPBU yang menjual Pertalite lagi,” ucap Elly saat ditemui di Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Kamis (31/3).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan