Soroti Tingkah Luhut Puji Jokowi, Yunarto Ingatkan Soal Masa Jabatan

Jabarekspres.com – Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya ikut bereaksi merespons tingkah Luhut puji Jokowi setinggi langit.

Yunarto Wijaya pun mengingatkan kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) itu agar memahami soal konstitusi.

Melalui akun Twitter-nya @yunartowijaya, Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia menyarankan usai Luhut puji Jokowi tidak mengubah masa jabatan.

“Dan Pak Luhut harusnya bersyukur Jokowi lahir dari alam reformasi yang mengenal terminologi ‘pembatasan kekuasaan’ 2x,” kata Yunarto Wijaya.

“Jadi gak usah diubah-ubah lagi Pak,” ucap Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia itu menambahkan dalam cuitannya, Rabu (30/3/2022).

Sebagai informasi, sosok Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan saat ini tengah menjadi sorotan sejumlah pihak.

Hal itu, usai Luhut puji Jokowi setinggi langit. Dia dengan percaya diri menyebut Indonesia beruntung punya pemimpin seperti Presiden Joko Widodo.

Pujian Luhut disampaikan di hadapan kepala desa seluruh Indonesia dalam acara silaturahmi atau Silatnas Apdesi 2022 di Istora, Senayan, Jakarta Pusat Selasa 30 Maret 2022.

Dalam keterangannya, Luhut Binsar Pandjaitan bicara soal Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi yang saat ini memegang peranan sebagai penyelenggara KTT G20.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi itu memandang, bila sosok Presiden Jokowi memiliki peran yang vital dalam memelihara keseimbangan dunia saat ini.

Lebih jauh, mantan Kepala Staf Kepresidenan itu bahkan mengklaim banyak masyarakat yang suka dengan Jokowi termasuk para pemimpin dunia.

“Banyak yang suka sama beliau, sehingga mempermudah pekerjaan-pekerjaan kami untuk melakukan kegiatan-kegiatan ini. Kita bersyukur alam memberikan, tuhan memberikan presiden ini,” ujar dia.

Eks Komandan Pendidikan dan Latihan TNI AD itu kemudian menceritakan, dirinya yang berlatar belakang militer, sudah banyak menemukan atasannya dengan karakter yang beragam.

Tetapi dia menilai, semua itu tidak sebanding dengan Jokowi. Menurut Menko Marves itu, Jokowi punya kelebihan tersendiri yang banyak orang tidak mengetahuinya.

“Dari semua pemimpin jadi atasan saya, saya lihat presiden Jokowi yang gak ada di pemimpin lainnya satu kesederhanaan, keberanian,” kata Luhut Binsar Pandjaitan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan