April Mendatang, WhatsApp Segera Rilis Fitur Multi Device untuk Pengguna Android

Jabarekspres.com WhatsApp akan segera luncurkan fitur Multi Device untuk para pengguna pada pekan depan. Sebelumnya fitur ini hadir dalam versi beta.

Menurut Phone Arena, fitur Multi Device di WhatsApp akan lebih dulu hadir untuk pengguna iOS dan disertai dengan sejumlah peningkatan pada akhir bulan ini atau pekan depan.

Perlu bersabar sedikit, buat pengguna WhatsApp di Android baru akan mendapatkan fitur Multi pada April 2022 mendatang.

Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghubungkan akun WhatsApp miliknya hingga ke empat perangkat lain secara mandiri.

Dengan kata lain, smartphone sebagai perangkat utama sebuah akun tidak perlu selalu online dan bisa menggunakan platform lainnya misalnya laptop atau desktop.

Pasalnya, fitur Multi-Device WhatsApp ini diketahui hanya mendukung penggunaan di WhatsApp Web, Desktop, atau perangkat lain. Untuk itu, dari versi beta yang ada saat ini, fitur Multi-Device tidak mendukung penggunaan di smartphone lain.

Selain akan diluncurkan secara penuh, WhatsApp juga akan meningkatkan kecepatan login. Jadi, durasi untuk mengunduh atau menampilkan pesan di perangkat lain kini lebih cepat.

Sebagai informasi juga, fitur ini merupakan salah satu fitur yang sangat dinantikan pengguna WhatsApp. WhatsApp sendiri sudah melakukan uji coba fitur ini sejak delapan bulan lalu dan akhirnya dipastikan rilis dalam waktu dekat.

Kemudian, beberapa fitur seperti preview link, pemantauan live location, stiker, dan lainnya mungkin tidak akan muncul di WhatsApp Web. Kemungkinan perusahaan segera merilisnya di pembaruan selanjutnya.

WhatsApp juga memastikan kalau fitur multi-device ini juga terenkripsi end-to-end. Jadi chat yang dikirim tetap terlindungi seperti sebelumnya. (Jawapos)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan