Inilah 6 Momen Bersejarah dalam Oscar 2022

  1. Jessica Chastain Memberikan Penghargaan kepada Pemuda LGBTQIA+

Jessica Chastain dinobatkan sebagai aktris terbaik untuk penampilannya di The Eyes of Tammy Faye, sebuah film biografi tentang kehidupan penyiar Kristen.

Dalam pidato penerimaan yang sangat emosional, Chastain menggunakan kesempatan tersebut untuk berpendapat bahwa undang-undang anti-LGBTQIA+ adalah hal yang “fanatik” (dia mengacu pada apa yang disebut RUU “Jangan Katakan Gay” Florida dan undang-undang anti-trans di beberapa negara bagian AS) dan tingkat bunuh diri di antara Pemuda LGBTQIA+.

The Trevor Project, organisasi pencegahan bunuh diri dan intervensi krisis untuk kaum muda LGBTQ, memperkirakan bahwa setidaknya satu pemuda LGBTQ antara usia 13–24 tahun mencoba bunuh diri setiap 45 detik di AS.

Menyinggung aktivisme Bakker untuk hak-hak LGBTQ+, aktor tersebut berbicara tentang bagaimana bunuh diri remaja LGBTQ+ telah “menyentuh banyak keluarga, dan itu menyentuh keluarga saya”. Adik Jessica Chastain, Juliet Chastain, meninggal karena bunuh diri pada tahun 2003, pada usia 24 tahun.

“Kita dihadapkan pada undang-undang yang diskriminatif dan fanatik yang melanda negara kita, dengan satu-satunya tujuan memecah kita lebih jauh,” katanya. “Ada kekerasan dan kejahatan kebencian yang diabadikan pada warga sipil tak berdosa di seluruh dunia.”

  1. Troy Kotsur Menjadi Pria Tuli Pertama yang Memenangkan Oscar

Troy Kotsur menjadi orang tuli pertama dalam sejarah akademi yang memenangkan Oscar untuk perannya dalam film CODA . Diadaptasi dari film berbahasa Prancis 2014, La Famille Bélier.

Selama pidato penerimaan emosional yang disampaikan dalam Bahasa Isyarat Amerika, Kotsur berterima kasih kepada “semua panggung teater tuli yang luar biasa di mana saya diizinkan dan diberi kesempatan untuk mengembangkan keahlian saya sebagai seorang aktor.”

Dia mendedikasikan kemenangannya untuk komunitas tunarungu, komunitas CODA, dan komunitas penyandang cacat: “Ini adalah momen kita.”

  1. Untuk Kali Pertama, 3 Perempuan Menjadi Pembawa Acara Oscar

Aktor Regina Hall dan komedian Amy Schumer dan Wanda Sykes membuat sejarah saat mereka berbagi panggung Oscar untuk menjadi pembawa acara tersebut.

Ketiganya memulai acara dengan pemaparan kesenjangan gaji gender. Schumer bercanda : “Kali ini, Akademi mempekerjakan tiga wanita untuk menjadi tuan rumah karena lebih murah daripada mempekerjakan satu pria.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan