Usai Demo Masak Tanpa Minyak Goreng, Ini Arahan Megawati

Jabarekspres.com – Usai menggelar demo masak tanpa minyak goreng, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri langsung memberi arahan kepada semua kader partainya.

Arahan Megawati Soekarnoputri ini sebagai upaya yang harus segera dilakukan kader partai banteng dalam menangani masalah minyak goreng yang saat ini tengah terjadi di Indonesia.

Begitu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangannya kepada wartawan usai sang Ketua Umum menggelar demo masak tanpa minyak goreng.

Menurut Hasto, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sejak awal terjadinya kenaikan harga minyak goreng sudah mengambil sejumlah langkah.

Lebih lanjut, kata Sekjen PDI Perjuangan itu, dia bersama Ketua Fraksi PDI Perjuangan Utut Adianto, dan Wakil Ketua Komisi IV DPR Aria Bima langsung dipanggil menghadap.

Menurutnya, saat itu putri Proklamator Kemerdekaan RI Soekarno itu langsung memberikan instruksi agar mengambil langkah-langkah koordinatif dengan pemerintah.

Selain itu, lanjut Hasto, kader juga harus membahasnya di parlemen guna menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan ketidakseimbangan penawaran dan permintaan minyak goreng.

“Tidak hanya melalui operasi pasar, tetapi menyentuh bagaimana negara harus hadir menciptakan keadilan dalam perekonomian rakyat,” kata Sekjen PDI Perjuangan itu.

“Tanpa adanya pemburu rente atau para pencari keuntungan yang kemudian memainkan aspek psikologis rakyat dengan melakukan penimbunan,” ujarnya menambahkan.

Hasto menambahkan, Megawati Soekarnoputri juga memberikan instruksi kepada kader PDIP yang juga Ketua Komisi III DPR Bambang Wuryanto, agar berkoordinasi dengan aparat penegak hukum.

Koordinasi itu, disampaikan dia, perlu dilakukan agar praktik-praktik penimbunan minyak goreng untuk mencari keuntungan bisa dicegah.

“Ibu Megawati bahkan mengatakan ini merupakan masalah klasik yang seharusnya tidak boleh terjadi lagi,” ucap Hasto Kristiyanto menandaskan.

Sebagaimana diketahui, pada hari Senin, 28 Maret 2022 kemarin Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga mantan Presiden RI Megawati demo masak tanpa minyak goreng.

Program acara demo masak ini digelar di Sekolah PDIP di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Acara ini juga berlangsung secara online lewat akun resmi PDIP di YouTube dan Facebook.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan